Bawaslu dan Kepolisian Kawal Ketat Proses PSU di Lima TPS di Sumba Timur

terutama kemungkinan money politics Caleg dan pihak-pihak tertentu yang akan memanfaatkan PSU meraih suara untuk lolos

Bawaslu dan Kepolisian Kawal Ketat Proses PSU di Lima TPS di Sumba Timur
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Anwar Engga, SE. 

Bawaslu dan Kepolisian Kawal Ketat Proses PSU di Lima TPS di Sumba Timur

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU---Sesuai rencana komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di lima TPS yakni TPS 8, 10 dan TPS 20 di Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera dan TPS 10, dan TPS 27 di Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu, Sabtu (27/4/2019) besok hari.

Pihak Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumba Timur menegaskan akan melakukan pengawasan ketat untuk meminimalisir kecurangan,  sebagai caleg terpilih.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Timur Anwar terutama kemungkinan money politics Caleg dan pihak-pihak tertentu yang akan memanfaatkan PSU meraih suara untuk lolosEngga, SE menyampaikan hal itu ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Jumat (26/4/2019) pagi.

RSD Aeramo Adakan Workshop PKPO

Kades Siru di Mabar Segera Bentuk KIM

Di Kabupaten TTS- Warga Binaan Rutan Soe Bersihkan Sampah ci Pasar Inpres

Anwar mengatakan, terkait pengawasan ini pulah pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dari Polres Sumba Timur untuk bersinergi melakukan pengawasan ketat terhadap penyelenggaraan PSU di lima TPS itu karena perolehan beberapa Caleg terutama DPRD Kabupaten Sumba Timur sangat ketat, sehingga tidak tertutup kemungkinan akan terjadi praktik money politics.

Anwar juga menegaskan kepada para Caleg agar tidak berbuat nekad melakukan money politics karena pihaknya dan juga Polres Sumba Timur tidak segan-segan melakukan proses hukum terhadap oknum yang tertangkap melakukan money politics karena PSU masih merupakan proses pemungutan suara yang sanksinya jelas pemberi dan penerima akan terkena sanksi hukum sesuai aturan yang berlaku.

Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur Oktavianus Landi, ST kepada POS-KUPANG.COM, Senin (22/4/2019) kemarin menjelaskan ke lima TPS yang melakukan pemungutan suara ulang tersebut karena ada orang atau pemilih luar Kabupaten Sumba Timur dan luar Kecamatan yang memilih menggunakam KTP-el, namun tanpa menggunakan surat pindah memilih atau A-5.

Landi juga mengatakan waktu pelaksanaan untuk pemungutan suara ulang tersebut direncanakan pada tanggal 27 April 2019. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved