Di Kabupaten TTS- Warga Binaan Rutan Soe Bersihkan Sampah ci Pasar Inpres

warga binaan Rutan Soe dan pegawai Rutan Soe sedang membersihkan selokan yang berada di kawasan pasar Inpres Soe

Di Kabupaten TTS- Warga Binaan Rutan Soe Bersihkan Sampah ci Pasar Inpres
dokumen rutan
para warga binaan Rutan Soe dan pegawai Rutan Soe sedang membersihkan selokan yang berada di kawasan pasar Inpres Soe 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE- Dalam rangka memperingati hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 yang akan jatuh pada tanggal 27 April esok, Rutan Soe kelas II B menggelar aksi bakti sosial dengan membersihkan sampah di kawasan pasar Inpres Soe, Jumat (26/4/2019) pagi.

Sebanyak 30 warga binaan dan pegawai Rutan Soe dibawah pimpinan Kepala Rutan Soe, Lukas Laksana Frans membersihkan sampah yang berada di dalam kawasan pasar inpres Soe.

Menggunakan peralatan sederhana seperti sapu, cangkul, karung dan plastik, para warga binaan dan pegawai Rutan menyisir setiap sisi pasar inpres Soe guna membersihkan sampah.

Menyedihkan, Manchester United di Bawah Pelatih Ole Gunnar Solskjaer

Di Cianjur-Jabar, Ketahuan Mesum Satpol PP Hukum Dua Remaja di Alun-alun dan Ditonton Warga

Nampak, pegawai Rutan dan warga binaan saling bekerja sama dalam membersihkan sampah di kawasan pasar Inpres Soe.

Kepala Rutan Soe, Lukas mengatakan, pihaknya memang sengaja memilih pasar inpres Soe sebagai lokasi aksi bakti sosial mengingatkan pasar inpres Soe merupakan denyut nadi perekonomian di Kota Soe. Selain itu, sebagai salah satu fasilitas umum, pasar Inpres Soe menjadi wajah Kota Soe yang harus dijaga kebersihannya.

" Kegiatan bakti sosial ini sebagai Wujud kontribusi nyata Rutan Soe dalam membersihkan Pasar Inpres Soe dari sampah. Kita ingin agar pasar Inpres Soe bisa lebih bersih sehingga para pembeli dan penjual lebih nyaman beraktivitas di dalam kawasan pasar," ungkap Frans.

Dalam menyambut hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 dikatakan Frans, Rutan Soe sudah menggelar aneka kegiatan yang tidak hanya melibatkan pegawai Rutan saja tetapi juga para warga binaan. Mulai dari aksi bakti sosial, perlombaan olahraga hingga puncaknya nanti upacara bersama seluruhnya melibatkan para warga binaan dan pegawai Rutan Soe.

" Untuk bakti sosial di luar tembok Rutan kita melibatkan warga binaan yang masuk kelompok asimilasi. Sedangkan perlombaan dalam Rutan kita libatkan semua warga binaan. Esok kita akan gelar upacara bersama di dalam Rutan Soe," ujar Lukas. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved