TPS Di Kelurahan Potulando Ende Usung Tema Bhineka Tunggal Ika

Para petugas TPS mengenakan pakain dari berbagai etnis dan latar belakang agama dan suku.

TPS Di Kelurahan Potulando Ende Usung Tema Bhineka Tunggal Ika
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
TPS Di Kelurahan Potulando mengusung tema Bhineka Tunggal Ika,Rabu (17/4/2019). 

TPS Di Kelurahan Potulando Ende Usung Tema Bhineka Tunggal Ika

POS-KUPANG.COM|ENDE--Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kelurahan Potulando, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende mengusung tema Bhineka Tunggal Ika yang ditandai dengan penggunaan pakain oleh para petugas TPS.

Para petugas TPS mengenakan pakain dari berbagai etnis dan latar belakang agama dan suku.

Menurut Lurah Potulando, Yovan Pasa kepada Pos Kupang.Com, Rabu (17/4/2019) mengatakan bahwa pihaknya sengaja meminta kepada para petugas TPS agar mengenakan pakain sesuai dengan latar belakang yang bersangkutan.

Hal itu dimaksudkan untuk menyatu dalam lingkaran sebagai sesama Bangsa Indonesia meskipun datang dengan latar belakang yang berbeda.

Yovan mengatakan bahwa di Kelurahan Potulando banyak warga yang datang dengan latar belakang berbeda baik itu agama juga etnis maupun ras namun demikian mereka tetap satu dalam bingkai NKRI.

Dikatakan bahwa menyambut pesta demokrasi ini semua warga tentu memiliki pilihan yang berbeda namun demikian meskipun berbeda dalam pilihan semua warga tentu menyatu sebagai sesama anak Bangsa Indonesia.

Oleh karena itu dalam menyambut pesta demokrasi tersebut pihaknya sengaja mengusung tema Bhineka Tunggal Ika dengan harapan meskipun berbeda namun tetap satu juga yakni sebagai satu bangsa dan satu bahasa serta satu tanah air yakni Indonesia.

Di TPS 23 Kolhua Kecamatan Maulafa Satu Pemilih Membutuhkan 5-6 Menit untuk Mencoblos

Ferry Paulus Bantah Persija Dekati Dias Angga dan Singgung Lionel Messi

Di Merdeka, Forkompinda NTT Foto Bersama Pelaksana Pemilu di TPS 01

“Iya para petugas ada yang mengenakan pakain sesuai dengan latar belakang agama dan ada juga yang mengenakan pakain adat. Itu semua bukan berarti menonjolkan perbedaan namun demikian meskipun berbeda namun semua tetap satu,”kata Yovan.

Yovan mengatakan bahwa untuk mengingatkan semua warga akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa maka 11 TPS yang ada di Kelurahan Potulando dipasang tulisan Bhineka Tunggal Ika.

“Artinya ketika warga melihat tulisan Bhineka Tunggal Ika dalam alam pikiran warga akan terbangun meskipun berbeda dalam pilihan politik namun semua adalah tetap satu yakni sama-sama sebagai Bangsa Indonesia,”kata Yovan.

Pantuan POS-KUPANG.COM, di sejumlah TPS yang ada di Kelurahan Potulando para petugas TPS mengenakan pakain dengan aneka corak maupun warna dan ada yang mengenakan pakain adat.

Meskipun mengenakan pakain dengan latar belakang yang berbeda namun para petugas tetap profesional dan semangat menjalankan tugas mereka. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved