Bersepeda ke TPS, Ganjar Pranowo dan Keluarga Kompak Kenakan Baju Putih

Bersepeda ke TPS, Ganjar Pranowo dan Keluarga Kompak Kenakan baju putih

Bersepeda ke TPS, Ganjar Pranowo dan Keluarga Kompak Kenakan Baju Putih
KOMPAS.com/NAZAR NURDIN
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama keluarga menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2019. Mereka kompak mengenakan pakaian serba putih, Rabu (17/4/2019). 

Bersepeda ke TPS, Ganjar Pranowo dan Keluarga Kompak Kenakan baju putih

POS-KUPANG.COM | SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut menyalurkan hak politiknya di Pemilu 2019 Rabu (17/4/2019).

Mengenakan pakaian serba putih, Ganjar mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 di Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang didampingi istrinya Siti Atiqoh dan putranya Zinedine Alam. Ketiganya naik sepeda dari rumah dinas Puri Gedeh, Semarang.

Datangi TPS, Sandiaga dan Keluarga Kompak Kenakan Baju Putih

Mereka tiba di lokasi TPS sekitar pukul 07.22 WIB. Sebelum berangkat menyalurkan hak pilih, Ganjar mengaku berdoa terlebih dahulu untuk keselamatan bangsa.

"Tadi belum sempat makan, yang jelas tadi mandi dulu, lalu salat sunah sebelum berangkat biar aman Jawa Tengah," ujar Ganjar seusai mencoblos, Kedatangan Ganjar ke lokasi TPS juga sempat heboh karena dia didampingi para pesepeda dari komunitas Samba.

TPS Di Kelurahan Potulando Ende Usung Tema Bhineka Tunggal Ika

Mereka ikut mengantarkan politikus 50 tahun itu menyalurkan hak pilihnya. Setelah itu, gantian Ganjar gowes mengantarkan para anggota komunitas lainnya menyalurkan hak pilihnya.

"Mereka (komunitas samba) nganter saya ke sini. Kemarin janjian pak besok kalau nyoblos mau saya antar. Mereka saling mau mengantar di titik pencoblosan," tandasnya.

Ganjar sendiri berharap partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 terutama di wilayah Jawa Jateng meningkat. Ia berpesan bagi para calon untuk menghormati hasil dari pemilu, baik menang ataupun kalah.

"Mudah-mudahan partisipasi dengan kampanye terbuka yang ramai itu mendorong masyarakat mau datang berpatisipasi mencoblos. Ini harapan kita, meningkatlah partisipasi di Jateng," pungkasnya. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved