Ketua PHDI NTT Minta Masyarakat NTT Jangan Golput

Sebagai orang beriman melaksanakan kewajiban dan tugas-tugas baik untuk kepentingan bangsa dan negara adalan bagian dari iman

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Perhimpunan Parisada Hindu Dharma (PHDI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Wayan Darmawan mengajak masyarakat NTT untuk memberikan hak suaranya dalam Pemilu yang akan digelar, Rabu (17/4/2019).

"Sebagai orang beriman melaksanakan kewajiban dan tugas-tugas baik untuk kepentingan bangsa dan negara adalan bagian dari iman," ungkap Wayan saat dihubungi POS-KUPANG.COM, Selasa (16/4/2019).

Ia mengatakan, umat Hindu di NTT bersama umat lainnya hendaknya dengan penuh kesadaran turut memberikan suara sebagai bagian dari iman karena menentukan masa depan Indonesia 5 tahun kedepan. "Untuk itu jangan Golput atau terlibat aksi Golput," tegasnya.

Menurutnya, Golput merupakan sikap tidak bertanggungjawab, jauh dari komitmen kebersamaan dan tidak sesuai dengan nilai-nilai Veda.

"Dalam Veda diajarkan pentingnya sikap bijaksana, menjadi bagian dari solusi dan percaya penuh bahwa semua yang terjadi tidak lepas dari yadnya Tuhan pada manusia beserta isinya," ungkapnya.

KPU Kota Kupang Siapkan Tiga TPS Khusus di Lapas dan Rutan

Ia menegaskan, dengan ikut memberikan suara pada pemilu presiden dan pemilu legislatif, masyarakat menunjukan kepedulian dan turut berpartisipasi untuk membuat masa depan Bangsa Indonesia menjadi lebih baik. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved