Kepala Pusat Pelatihan BPPSDMP Kementan Berkunjung ke Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang

Kapuslatan BPPSDMP meninjau wilayah BBPP Kupang dimulai dari area perkantoran lalu berkeliling ke RPH mini hingga ke lahan yang dimiliki dan dikelola

Kepala Pusat Pelatihan BPPSDMP Kementan Berkunjung ke Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang
dok BBPP Kupang
Kepala Pusat Pelatihan Pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Ir. Bustanul Arifin Caya M.DM dan rombongan saat berkunjung ke Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang, Selasa (16/42019) 

POS KUPANG.COM -Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang mendapat kunjungan dari Kepala Pusat Pelatihan Pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Ir. Bustanul Arifin Caya M.DM dan rombongan pada, Selasa (16/04/19).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari Kunjungan Kapuslatan ke UPT pelatihan milik Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian.

BBPP Kupang mendapat jadwal terakhir dari kunjugan Kapuslatan.

Dalam kunjungannya, Kapuslatan BPPSDMP meninjau wilayah BBPP Kupang dimulai dari area perkantoran lalu berkeliling ke RPH mini hingga  ke lahan yang dimiliki dan dikelola  langsung  Pegawai BBPP Kupang.

Diiringi candaan dan pembicaraan serius, Kapuslatan memberikan masukan positif untuk peningkatan kondisi UPT BBPP Kupang. “

Balai ini memiliki SDM yang mumpuni, akan lebih baik bila sarana prasana maupun pengembangan terus menerus dari SDM nya dikelola dengan baik. Adanya koordinasi dari berbagai bidang.

Tunjukan Balai Besar Pelatihan Pertanian Kupang ini merupakan ujung tombak sebagai tempat pelatihan dan mengajar bibit-bibit unggul SDM di bidang Peternakan” ujar Kapuslatan

Pada kesempatan yang sama, Kapuslatan melakukan pertemuan dengan seluruh pegawai BBPP Kupang dalam pertemuan tersebut Kapuslatan menyampaikan bahwa lembaga ini ( BBPP Kupang) harus terus berinovasi, terus meningkatkan kualitas SDMnya terutama Widyaiswaranya karena WI merupakan nafas dari BBPP Kupang,

Balai ini akan maju bila SDMnya terutama WInya terus melakukan inovasi-inovasi sehingga balai ini tetap berdiri tegak, selain SDMnya kualitas sarana dan prasarana lainya sangat perlu ditingkatkan, dan puslatan akan membantu dari segi anggaran namun harus di dukung dengan data yang jelas dan akurat.

Tidak hanya itu Kapuslatan juga mengingatkan bahwa BBPP Kupang juga punya Binaan yaitu Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) yang ada di wilayah NTT, Kepala Puslatan, Ir. Bustanul Arifin Caya M.DM meneranagkan bahwa, database P4S harus diupdate.

Selain itu, dirinya juga mendorong pengurus atau pelatih di P4S agar tersertifikasi. P4S di Bina baik dari segi lembaga maupun dari segi SDMnya, P4S juga harus di motivasi dalam hal pengembangan jejajaring/networking dengan pemerintah daerah, swasta maupun stakeholder lainnya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved