Sat Pol PP Setda Ende Sapu Rata Atribut APK di Kota Ende

Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP) Setda Ende bersama staf sektariat Bawaslu Kabupaten Ende sapu rata APK

Sat Pol PP Setda Ende Sapu Rata Atribut APK di Kota Ende
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Sat Pol PP Setda Ende Bersama Bawaslu Membersihkan APK Para Caleg Di Kota Ende, Senin (15/4/2019). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP) Setda Ende bersama staf sektariat Bawaslu Kabupaten Ende sapu rata atau membersihkan semua alat peraga kampanye ( APK) para caleg maupun calon perseorangan yang terpasang di Kota Ende, Senin (15/4/2019).

Pantuan POS-KUPANG.COM, Senin (15/4/2019) puluhan anggota Sat Pol PP Setda Ende bersama staf sektariat Bawaslu Kabupaten Ende menyusuri semua ruas jalan yang ada di Kota Ende dengan sasaran APK para caleg dan ketika menemui APK yang masih terpasang anggota Pol PP Setda Ende dengan sigap menurunkan semua APK yang ada lalu dimasukan ke kendaraan yang telah disiapkan untuk dibawa ke Kantor Sat Pol PP Setda Ende, Jalan El Tari, Kota Ende.

Polres Sumba Timur Bentuk Tim OTT Atasi Serangan Fajar Pada Pemilu 2019

Aksi yang dilakukan oleh Anggota Sat Pol PP Setda Ende yang sigap membersihkan APK membuat Kota Ende yang sebelumnya ramai dengan berbagai atribut para caleg tampak bersih. Pasca pembersihan tidak lagi terlihat APK para caleg yang terpasang di jalan maupun taman.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ende, Natsir Koten mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Sat Pol PP Setda Ende yang dengan sigap membersihkan berbagai atribut atau APK yang terpasang di Kota Ende.

Gempa Bumi Tektonik Guncang Sumba Timur

Menurut Natsir semestinya APK yang ada menjadi tanggungjawab dari masing-masing Parpol untuk membersihkan karena mereka yang memasangnya namun demikian hingga, Senin (15/4/2019) belum ada APK yang dibersihkan maka Bawaslu bersama Sat Pol PP Setda Ende terpaksa melakukan pembersihan.

"Kita minta Parpol untuk melakukan pembersihan namun hal itu ibarat menabur garam di laut karena percuma saja maka setelah berkoordinasi dengan Pemda Ende semua APK yang ada di Kota Ende dibersihkan,"kata Natsir.

Natsir mengatakan bahwa APK yang dibersihkan pada, Senin (14/4/2019) meliputi di 3 wilayah kecamatan masing-masing Kecamatan Ende Timur dan Ende Tengah serta Ende Utara sedangkan di Kecamatan Ende Selatan telah terlebih dahulu dibersihkan sehari sebelumnya. Begitupun diluar wilayah Kota Ende juga sudah dibersihkan pada hari sebelumnya.

Natsir menghimbau kepada semua masyarakat apabila menemukan masih ada APK yang terpasang agar melaporkan ke Bawaslu untuk dilakukan pembersihan karena bisa saja pada saat dilakukan pembersihan oleh Sat Pol PP Setda Ende tidak ditemukan terutama pada ruas jalan yang sempit yang mungkin terlewatkan.

Pantauan POS-KUPANG.COM, kondisi Kota Ende yang sebelumnya diramaikan dengan keberadaan APK dari masing-masing caleg maupun perorangan seperti di simpang Lima Bandara Ende juga Taman Marilonga maupun Jalan A Yani juga Jalan Gatot Subroto dan Jalan Garuda maupun Jalan Banteng serta Jalan El Tari dan Jalan Kelimutu maupun Jalan Udayana dan Jalan Kartini kini nampak bersih dari atribut para caleg. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved