Berita Cerpen

Cerpen Maria Hebi: Jimmy Aku Ingin Mencuri Hatimu!

Cerpen :"Ah, Jimmy, kapan aku mengenalnya?" Minggu yang lalu, tepatnya Kamis ketika hari sedang cerah dan angin bertiup perlahan.

Cerpen Maria Hebi: Jimmy Aku Ingin Mencuri Hatimu!
ilustrasi/duapah.com
Cerpen Maria Hebi: Jimmy Aku Ingin Mencuri Hatimu 

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Sore yang syahdu. Hujan semakin deras. Teras rumahku basah oleh percikan air yang jatuh dari atap.

Meski demikian, aku enggan untuk masuk. Kubiarkan saja tubuhku dicumbui titik-titik air yang lembut. Entah mengapa, teras ini menjadi tempat favoritku.

Setelah menyelesaikan pekerjaan rumah, aku selalu ada di sana, melepas lelah sejenak sambil menatap alam terbuka terhampar di depanku.

Ramalan Zodiak Besok, Selasa 16 April 2019, Baik Untuk Cancer, Berat Buat Virgo, Zodiak Lain?

Memang teras rumahku menghadap ke padang di ketinggian. Ada sedikit belukar dan pohon perdu yang mempesona di sana. Beberapa bunga bakung mekar di antara bunga liar lain yang tak ku ketahui namanya.

Udara yang segar membuat paru-paru berdendang riang oleh suplai oksigen yang memadai. Sesekali burung-burung beterbangan hinggap di dahan tumbuhan perdu.

Nyanyian burung kini terdengar lagi setelah hampir 20 tahun aku meninggalkan kampung halaman. Yah, aku memang memilih tinggal di tepian kota dekat hutan dan mamar*).

Dekat dengan alam yang selalu menggodaku untuk kembali melanjutkan hobiku yang nyaris terkubur sejak kesibukanku makin menyita energi.

Hari semakin gelap ketika burung-burung malam mulai bernyayi dan kodok bersahutan di tepi kolam. Aku tersadar sebab udara kian dingin dan kabut perlahan mulai turun.

Lampu teras menyorot sehingga cahaya putih berpendar karena efek Tyndal pada kabut.

Orang-orang menyebut nama kampung ini Nainiti, tetapi aku lebih suka menyebutnya Nai Manikin yang berarti kampung dingin. Sebab udara di sini selalu sejuk meskipun di siang hari.

Halaman
1234
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved