Ruas Jalan Bokong-Lelogama-Amfoang Mulai Dikerjakan

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Pemprov NTT ) kini mulai mengerjakan ruas jalan Bokong-Lelogama-Amfoang di Kabupaten Kupang.

Ruas Jalan Bokong-Lelogama-Amfoang Mulai Dikerjakan
POS-KUPANG.COM/KANIS JEHOLA
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Provinsi NTT, Ir. Maksi Nenabu, MT 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Pemprov NTT ) kini mulai mengerjakan ruas jalan Bokong-Lelogama-Amfoang di Kabupaten Kupang.

"Untuk Paket Bokong I, II dan II kini sudah siap kontrak, sedangkan Paket Bokong IV masih dalam proses lelang. Seremoni penandatanganan kontrak akan dilakukan hari Senin (15/4/2019)," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Provinsi NTT, Ir. Maksi Nenabu, MT kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (12/4/2019).

Maksi menjelaskan, total panjang jalan yang dikerjakan di ruas jalan Bokong-Lelogama-Amfoang dengan kisaran 37 kilometer hingga 40 kilometer. Pengerjalan ruas jalan tersebut dibagi menjadi empat paket. Panjang masing- masing paket dengan kisaran 10 kilometer.

Bermodal Rp 600.000, Rina Kini Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah

Selain di daratan Timor, paket percepatan pembangunan jalan di Provinsi NTT juga dilakukan di daratan Sumba dan Flores. Di Pulau Flores, lokasi pekerjaan jalan di Kabupaten Manggarai Timur, terdiri dari dua paket. Satu paket dengan panjang 5 kilometer sudah terkontrak, dan satu paket lagi terdiri dari 2 kilometer aspal dan 10 kilometer GO (grading operation/urugan pilihan).

Sementara di Pulau Sumba berlokasi di Kabupaten Sumba Timur, masing-masing satu paket Waingapu-Kananggar dengan panjang 2 kilometer, dan dua paket lainnya masing-masing 4,5 kilometer dan 8 kilometer sementara dalam proses lelang.

Puluhan Tahun Tinggal di Jerman, Begini Kisah WNI Saat Datang ke Tempat Pemungutan Suara

Selain paket tersebut, juga ada lima paket DAK, masing-masing empat paket sudah tanda tangan kontrak dan satu paket masih dalam proses lelang.

Maksi menjelaskan, jalan yang dikerjakan menggunakan dana APBD NTT tahun 2019 sepanjang 103,77 kilometer.

Selain paket-paket tersebut, juga ada paket PHJD (program hibah jalan daerah) berupa rehab rutin 73,92 kilometer yang saat ini sudah terkontrak. Juga ada pembangunan jembatan 96 meter, dan rehab jalan tiga paket dan rehab jembatan lima paket.

Maksi menjelaskan, tantangan yang dihadapi dalam pengerjaan jalan tahun ini lebih berat karena paket yang dikerjakan cukup banyak. Karena itu ia berharap para kontraktor untuk bekerja lebih serius. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Kanis Jehola)

Penulis: Kanis Jehola
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved