Jokowi: Menakhodai Indonesia Tidak Mudah, Butuh Pemimpin berpengalaman

Presiden Jokowi: menakhodai Indonesia tidak mudah, butuh pemimpin berpengalaman

Jokowi: Menakhodai Indonesia Tidak Mudah, Butuh Pemimpin berpengalaman
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Calon Presiden no urut 01, Joko Widodo memberikan orasi politik saat kampanye akbar bertajuk Konser Putih Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). 

Presiden Jokowi: menakhodai Indonesia tidak mudah, butuh pemimpin berpengalaman

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo meminta masyarakat untuk memilih pemimpin yang berpengalaman dalam pemilihan presiden 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri kampanye akbar bertajuk ' Konser Putih Bersatu' di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Caleg Incumbent dari Hanura Yakin Raih Kemenangan

"Bapak Ibu saudara sekalian, menahkodai kapal besar seperti negara kita ini yang penduduknya sudah mencapai 269 juta orang tidak lah mudah, membutuhkan pengalaman. Betul?" kata Jokowi kepada para pendukungnya yang memenuhi stadion GBK.

Capres petahana ini justru menekankan bahwa dirinya memiliki segudang pengalaman yang bisa membantunya dalam menahkodai Indonesia jika kembali terpilih.

Esok, KPU Ngada Terima Surat Suara Pengganti yang Rusak

Jokowi memulai karirnya sebagai Wali Kota Solo dua periode. Pada periode keduanya sebagai wali kota, ia lalu terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta. Belum selesai memimpin Ibu Kota, Jokowi terpilih sebagai Presiden pada 2014.

"Pengalaman seperti ini sangat perlu dalam rangka menahkodai negara sebesar Indonesia. Itu lah yang dinamakan rekam jejak," kata Jokowi.

"Orang harus melihat rekam jejak seperti apa, prestasi seperti apa," sambung Jokowi disambut riuh tepuk tangan dari ratusan ribu pendukungnya yang hadir. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved