Oknum Caleg di Kota Kupang Dipolisikan Karena Ancam Bunuh Seorang Ibu Rumah Tangga

Seorang Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN), Martinus Sogen dilaporkan ke Polres Kupang Kota. Ini penyebabnya.

Oknum Caleg di Kota Kupang Dipolisikan Karena Ancam Bunuh Seorang Ibu Rumah Tangga
POS-KUPANG.COM/ Gecio Viana
Angelica bersama ibunya, Jong Alin saat berada di SPKT Polda NTT, Kamis (11/4/2019). 

Oknum Caleg di Kota Kupang Dipolisikan Karena Ancam Bunuh Seorang Ibu Rumah Tangga

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Seorang Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN), Martinus Sogen dilaporkan ke Polres Kupang Kota karena diduga melakukan ancaman pembunuhan terhadap dua ibu rumah tangga di Kota Kupang pada 5 Januari 2019 lalu.

Dua korban yang mendapat ancaman pembunuhan itu yakni, Angelica (45) dan ibunya, Jong Alin. Keduanya merupakan warga RT 02 RW 001, Kelurahan Bakunase II, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Kepada wartawan di Mapolda NTT pada Kamis (11/4/2019), pihaknya telah melaporkan pelaku pada 16 Januari 2019 lalu di SPKT Polres Kupang Kota dengan nomor laporan polisi LP/B/65/I/2019/SPK Polres Kupang Kota tentang dugaan tindak pidana pengancaman.

BREAKING NEWS : Polres Kupang Keluarkan Surat DPO untuk Tersangka Oknum Caleg BB

Angel, demikian ia akrab disapa menuturkan, motif pengancaman tersebut karena utang piutang sebesar Rp 100 juta.

Namun, dirinya tidak tahu menahu terkait utang tersebut karena persoalan utang piutang itu tidak dilakukan oleh dirinya.

Utang piutang tersebut antara rekannya, seorang oknum anggota TNI yang pernah menjalankan tugas di Kota Kupang dengan istri pelaku.

"Saya tidak tahu utang piutang itu, memang oknum TNI itu pernah minta untuk pinjam uang saya, tapi saya tidak ada (uang). Lalu dia usaha sendiri dan dapat pinjaman dari istri pelaku," ungkapnya ditemani sang ibu.

Polres Kupang Tetapkan Oknum Caleg jadi Tersangka

Lanjut dia, utang piutang tersebut dilakukan pada 2018 lalu. Sang oknum TNI tersebut baru menyicil pinjamannya sebesar Rp 50 juta kepada istri korban yang diketahui telah meninggal.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved