Polres Kupang Tetapkan Oknum Caleg jadi Tersangka

Penyidik Kepolisian Resor (Polres) Kupang telah menindaklanjuti laporan Centra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Kupang terkait dugaan pela

Polres Kupang Tetapkan Oknum Caleg jadi Tersangka
Pos Kupang.com, Edy Hayong
Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, S.Ik (tengah) ketika memberikan keterangan pers kepada wartawan, Selasa (12/3/2019) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I BABAU--Penyidik Kepolisian Resor (Polres) Kupang telah menindaklanjuti laporan Centra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Kupang terkait dugaan pelanggaran tahapan kampanye.

Penyidik telah menetapkan satu orang calon anggota legislatif (caleg) berinisial BB sebagai tersangka. Saat ini berkas tahap pertama sudah dikirim ke Kejari Kabupaten Kupang dan jika dinyatakan lengkap (P21) maka segera dilimpahkan.

Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, S.Ik menyampaikan hal ini kepada wartawan di Babau, Selasa (12/3/2019).

Menurut Indera, terkait tahapan pelaksanaan kampanye pemilu, pihaknya mendapat satu laporan dari Gakkumdu Kabupaten Kupang. Dalam laporan itu ada dugaan pelanggaran yang dilakukan oknum caleg berinisial BB  di Desa Oh Aem, Kecamatan Amfoang Selatan.

Dugaannya, oknum caleg bersangkutan membagikan listik solar cell kepada warga pemilih di desa setempat. Terhadap temuan itu, panwas desa menyampaikan laporan ke Bawaslu Kabupaten Kupang dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan laporan diteruskan ke Polres Kupang.

"Kita baru tangani satu laporan soal dugaan pelanggaran yang dilakukan satu oknum caleg berinisial BB. Untuk darimana asal partai itu kita tidak bisa masuk terlalu kedalam karena ini pribadi," katanya.

Menurut Indera, oknum caleg BB  sudah ditetapkan sebagai tersangka dan berkaspun sudah dikirim ke kejaksaan. Belum tahu apakah sudah lengkap atau belum karena minimal tiga hari berkas di kejaksaan.

"Kalau sudah dinyatakan lengkap maka segera kita limpahkan. Sampai saat ini baru satu tersangka belum ada tambahan," tegas Indera.

Untuk diketahui, Gakkumdu Kabupaten Kupang menindaklanjuti hasil temuan dugaan pelanggaran kampanye di Kabupaten Kupang. Dugaan pelanggaran dilakukan oknum calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Kupang dari PDIP ini ditemukan panwas di Desa Oh Aem, Kecamatan Amfoang Selatan.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved