Tangkal Radikalisme dan Terorisme, BNPT dan FKPT Bentuk Perempuan Agen Perdamaian di Kupang

Tangkal radikalisme dan terorisme, BNPT dan FKPT bentuk perempuan agen perdamaian di Kupang

Tangkal Radikalisme dan Terorisme, BNPT dan FKPT Bentuk Perempuan Agen Perdamaian di Kupang
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kegiatan Pembentukan Perempuan Agen Perdamaian dalam Pencegahan Radikalisme dan Terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) di Kolbano Ballroom B&B Situs Hotel Kupang pada Kamis (11/5/2019). 

Tangkal radikalisme dan terorisme, BNPT dan FKPT bentuk perempuan agen perdamaian di Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam rangka menangkal penyebaran radikalisme dan terorisme di kalangan masyarakat melalui pendekatan lunak, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT ) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme ( FKPT ) Provinsi Nusa Tenggara Timur membentuk Perempuan Agen Perdamaian.

Pembentukan Perempuan Agen Perdamaian dalam Pencegahan Radikalisme dan Terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) ini dilaksanakan di Kolbano Ballroom B&B Situs Hotel Kupang pada Kamis (11/5/2019).

BREAKING NEWS: Warga Malaka NTT Tewas Usai Banting Diri di Lantai dan Dinding Rumah

Perempuan Agen Perdamaian yang dibentuk juga di 31 provinsi lainnya ini, dibentuk sebagai sinergitas di daerah untuk melaksanakan program pencegahan terorisme.

Dengan adanya Perempuan Agen Perdamaian, program-program pencegahan paham radikal dan terorisme diharapkan dapat menjadi stimulan untuk diteruskan kepada masyarakat dan pemangku kebijakan di daerah sehingga masyarakat bisa memiliki pemahaman yang sama tentang pencegahan terhadap aksi-aksi terorisme.

BREAKING NEWS: Mahasiswa di Kupang Tega Hamili Siswi SMP Anak Calon Kakak Ipar

Dalam kegiatan pembentukan Perempuan Agen Perdamaian dengan tema pelibatan perempuan dalam pencegahan radikalisme dan terorisme di Kupang, panitia menghadirkan dua pembicara yakni Deputi Pencegahan, Perlindungan dan deradikalisasi BNPT Mayjen Hendry Paruhuman Lubis serta Ketua FKUB Provinsi NTT Dr Maria Theresia Geme SH, MH dengan moderator Ketua Bidang media FKPT NTT Simon Petrus Nilli.

Kepada wartawan usai kegiatan, Mayjen Hendry Paruhuman Lubis menyampaikan bahwa kesannya luar biasa terhadap pelaksanaan kegiatan ini di Kupang.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut harus terus dilakukan mengingat perempuan berada pada posisi sebagai ujung tombak dalam menyebarluaskan perdamaian dan menghindari aksi radikal.

"Ini harus terus dilakukan, kenapa? Karena perempuan sebagai agen perdamaian adalah ujung tombak dari BNPT untuk menyebarluaskan perdamaian dan menghindari aksi aksi radikal atau terorisme yang terjadi di Indonesia," jelasnya.

Hendrye jelaskan, terhadap kegiatan yang dilaksanakan di Kupang, ia merasa senang karena antusias dari peserta yang terdiri dari para perempuan dari berbagai kelompok.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved