Pengurus PPA Gereja GMIT Pohonitas Manulai 2 Kaget Brankas Uang Hilang

Pengurus PPA Gereja GMIT Pohonitas Manulai 2 kaget brankas uang hilang

Pengurus PPA Gereja GMIT Pohonitas Manulai 2 Kaget Brankas Uang Hilang
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Kapolsek Alak Polres Kupang Kota, Kompol I Gede Sucitra, S.H (kanan) ditemani Penyidik Pembantu PPA Polsek Alak, Bripka Threena Labuh (kiri) saat ditemui di Mapolsek Alak, Rabu (10/4/2019). 

Pengurus PPA Gereja GMIT Pohonitas Manulai 2 kaget brankas uang hilang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pengurus Pusat Pengembangan Anak ( PPA ) Gereja GMIT Pohonitas Manulai 2 Kota Kupang mengaku kaget menemukan brankas uang hilang pada Selasa (9/4/2019).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris PPA Gereja GMIT Pohonitas Manulai 2, Elsa Sodirin (32) ketika ditemui di Mapolsek Alak, Rabu (10/4/2019).

Pelaku Pencurian Uang di Brankas Gereja di Manulai 2 Ternyata Masih Dibawah Umur, Begini Modusnya

"Saat mau masuk ruangan lihat gembok pintu sudah rusak. Saya tidak berani masuk. Saya langsung lapor pendeta dan satpam. Mereka yang masuk," katanya sebelum memberikan keterangan terkait kasus pencurian yang dilakukan komplotan pencuri yang masih dibawah umur.

Elsa menjelaskan, sudah beberapa kali pihak gereja kehilangan makanan dan sejumlah uang.

Jelang Pemilu Warga Ende Serbu Kantor Dispendukcapil

Usai kejadian tersebut dilaporkan ke Mapolsek Alak dan empat pelaku berhasil diamankan pihak kepolisian dirinya mengaku lega.

Para tersangka dalam kasus ini pun merupakan warga sekitar dan merupakan anak dibawah umur. Para pelaku diantaranya, BT (13), RJF (13), DD (15) dan SD (17).

Dua tersangka, BT dan RJF merupakan pelajar SMP, sedangkan DD dan SD yang merupakan kakak beradik yang sudah putus sekolah.

Namun demikian, ia sangat menyayangkan para pelaku merupakan anak sekitar gereja dan aktif dalam kegiatan kerohanian.

"Ini seperti buah simalakama. Di satu sisi saya senang akhirnya pelaku ditemukan, tapi di sisi lain anak sekolah minggu kami yang ternyata seperti ini (pelaku pencurian)," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved