Pelaku Pencurian Uang di Brankas Gereja di Manulai 2 Ternyata Masih Dibawah Umur, Begini Modusnya

Pelaku pencurian uang di brankas gereja di Manulai 2 ternyata masih dibawah umur, begini modusnya

Pelaku Pencurian Uang di Brankas Gereja di Manulai 2 Ternyata Masih Dibawah Umur, Begini Modusnya
ISTIMEWA
Para pelaku (berdiri pada bagian tengah) saat diamankan pihak kepolisian. 

Pelaku pencurian uang di brankas gereja di Manulai 2 ternyata masih dibawah umur, begini modusnya

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Aksi pencurian kembali terjadi di kelurahan Manulai 2, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Kali ini, komplotan pencuri nekat melakukan aksinya hingga tiga kali di Gereja GMIT Pohonitas Manulai 2, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Para tersangka dalam kasus ini pun merupakan warga sekitar dan merupakan anak dibawah umur. Para pelaku diantaranya, BT (13), RJF (13), DD (15) dan SD (17).

Jelang Pemilu Warga Ende Serbu Kantor Dispendukcapil

Dua tersangka, BT dan RJF merupakan pelajar SMP, sedangkan DD dan SD yang merupakan kakak beradik yang sudah putus sekolah.

Kapolsek Alak Polres Kupang Kota, Kompol I Gede Sucitra, S.H (kanan) ditemani Penyidik Pembantu PPA Polsek Alak, Bripka Threena Labuh (kiri) saat ditemui di Mapolsek Alak, Rabu (10/4/2019).
Kapolsek Alak Polres Kupang Kota, Kompol I Gede Sucitra, S.H (kanan) ditemani Penyidik Pembantu PPA Polsek Alak, Bripka Threena Labuh (kiri) saat ditemui di Mapolsek Alak, Rabu (10/4/2019). (POS-KUPANG.COM/Gecio Viana)

Mereka mencuri sejumlah uang yang disimpan dalam brankas dan amplop di ruang PPA (Pusat Pengembangan Anak) Gereja GMIT Pohonitas Manulai 2.

"Sesuai laporan, tanggal kejadian pencurian itu pada tanggal 22 dan 28 Maret 2019 serta 9 April 2019," kata Kapolsek Alak Polres Kupang Kota, Kompol I Gede Sucitra, S.H ditemani Penyidik Pembantu PPA Polsek Alak, Bripka Threena Labuh saat ditemui di Mapolsek Alak, Rabu (10/4/2019).

Sugiono: Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK Patahkan Hasil Survei yang Menangkan Jokowi-Maruf

Dijelaskannya, usai mencuri untuk kali ketiga, mereka juga melakukan pencurian makanan ringan, pena dan tisu di mobil box yang terparkir di dekat SMA Plus Masa Depan Mandiri Manulai 2.

Kapolsek Alak menjelaskan, para pelaku melaksanakan setiap aksinya pada malam hari seusai menggunakan sarana Wifi yang disediakan pihak gereja.

"Aksi Pencurian pertama kali di gereja itu kali tanggal 22 Maret 2019 pada Pukul 01.00 Wita. Uang yang diambil sebesar Rp. 4.250.000. aksi kedua tanggal 28 Maret itu dilakukan pada pukul 02.00 Wita. Mereka ambil amplop yang disimpan di dalam laci. Uang itu sebanyak Rp 1.5 Juta," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved