Patroli Pam Pemilu KRI I Gusti Ngurah Rai GNR-332 di NTT, Danlantamal VII : Kondisi NTT Aman

Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang menyebut wilayah perairan NTT dalam kondisi aman menjelang pelaksanaan Pemilu

Patroli Pam Pemilu KRI I Gusti Ngurah Rai GNR-332 di NTT, Danlantamal VII : Kondisi NTT Aman
POS KUPANG/RYAN NONG
Danlantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang bersama KS Guspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Dato Rusman SN dengan latar KRI GNR-332 di Dermaga Lantamal VII Kupang, Rabun(10/4/2019) sore. 

Patroli Pam Pemilu KRI I Gusti Ngurah Rai GNR-332 di NTT, Danlantamal VII : Kondisi NTT Aman

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang menyebut wilayah perairan NTT dalam kondisi aman menjelang pelaksanaan Pemilu Nasional tahun 2019.

Hal ini dikatakan Danlantamal VII merujuk pada hasil patroli pengamanan (Pam) Pemilu oleh KRI I Gusti Ngurah Rai / KRI GNR-332 di wilayah perairan NTT pada bulan April 2019.

“Kondisi di NTT sangat aman, hanya cuaca perairannya yang sedang ada gelombang, tetapi untuk keamanan sangat baik sangat sangat kondusif dan terjamin,” ungkap Danlantamal VII kepada POS-KUPANG.COM di atas KRI I Gusti Ngurah Rai / KRI GNR-332 yang bersandar di Dermaga Lantamal Kupang, Rabu (10/4/2019) siang.

KRI I Gusti Ngurah Rai yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Henry Ballo melakukan patroli pengamanan Pemilu di wilayah perairan Indonesia khususnya di wilayah Komando Armada II yang meliputi Lantamal V Surabaya, Lantamal VI Makassar, Lantamal VII Kupang, Lantamal VIII Manado dan Lantamal IX Tarakan.

Ia menjelaskan, KRI GNR-332 setelah dari wilayah Lantamal VII Kupang akan melanjutkan operasinya ke Wilayah Lantamal VIII Manado. Namun pada saat pelaksanaan Pemilu, kapal canggih jenis Perusak Kawal Rudal (PKR) itu akan berada di sekitar perairan NTT.

“Kami tanya, mereka (KRI GNR-332) akan berlayar ke Manado, tetapi dalam waktu dekat akan datang lagi kesini,” katanya.

Geng Siswi SMA Tersangka Pengeroyok Siswi SMP Mengaku Bersalah dan Minta Maaf

Pembacok Hamka di Reo Sudah Ditangkap Polisi

Gubernur Viktor Ingatkan Masalah Stunting di Musrenbangkab Kupang

Ia menjelaskan, untuk ketersediaan perbekalan dan bahan bakar, Mako Lantamal VII Kupang memiliki ketersediaan perbekalan dan bahan bakar yang cukup.

KRI I Gusti Ngurah Rai yang tiba di Kupang pada Minggu (7/4/2019) akan melanjutkan perjalanan patrolinya pada Rabu (10/4/2019) sore.

Pada Rabu siang, atas undangan Danlantamal VII Kupang Brigjen (Mar) Kasirun Situmorang, Kapolda NTT bersama jajaran pejabat utama di Polda NTT melakukan kunjungan dan melihat lihat kapal perang canggih yang diproduksi PT PAL Indonesia itu.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman bersama pejabat Polda NTT lebih dari tiga jam berada di kapal perang tersebut. Selain melihat-lihat fasilitas dan sistem persenjataan kapal perang tersebut, Kapolda dan jajaran juga dijamu oleh Komandan KRI GNR-332 yang merupakan putra daerah NTT di atas kapal tersebut.  

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan silaturahmi antara Polda NTT dan Lantamal VII dalam rangka meningkatkan kerjasama dan sinergitas antar keduanya.

“Ini kegiatan rutin karena Kapolda selama ini belum pernah kunjungan secara resmi ke kantor saya sehingga kemarin saya koordinasi dengan beliau, saya sampaikan jika berkenan datang ke kantor saya kebetulan sekarang ada KRI I Gusti Ngurah Rai, saya ajak juga beliau berkunjung ke kapal jadi beliau berkenan ya saya berterima kasih,” ungkap Danlantamal.

Selain KRI GNR-332, ada dua lagi KRI yang mendapat tugas untuk melaksanakan patroli pengamanan Pemilu di wilayah Koarmada II yang membawahi wilayah kerja Lantamal VII Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved