Konsolidasi PDI-P, Dukungan untuk Jokowi dan Harapan untuk Labuan Bajo

Konsolidasi PDI-P, Dukungan untuk Jokowi dan Harapan untuk Labuan Bajo

Konsolidasi PDI-P, Dukungan untuk Jokowi dan Harapan untuk Labuan Bajo
KOMPAS.com/Abba Gabrilin
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Labuan Bajo, NTT, Selasa (10/4/2019). 

Konsolidasi PDI-P, Dukungan untuk Jokowi dan Harapan untuk Labuan Bajo

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Partai Demokrasi Indonesia ( PDI) Perjuangan terus melakukan kampanye dan safari politik menjelang pemilihan umum. Pada 9 dan 10 April 2019, partai berlambang banteng itu menggelar konsolidasi politik di Maumere dan Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kampanye yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto itu mendapat respon cukup baik dari masyarakat. Antusias warga terlihat dari penyambutan yang dilakukan saat Hasto dan pengurus PDI Perjuangan lain datang ke Flores.

Ini 9 Proyek Infrastruktur Senilai Rp 571 Triliun yang Diajukan Anies kepada Jokowi

Beragam acara mulai dari kunjungan ke pemukiman warga hingga dialog untuk menyerap aspirasi warga dilakukan. Salah satunya saat kunjungan ke Labuan Bajo.
"Dengan datang ke Labuan Bajo, kami ingin bersama-sama menggelorakan semangat kemenangan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin, pemimpin yamg mampu menjaga kebhinekaan Indonesia," ujar Hasto di Labuan Bajo, Rabu (11/4/2019).

Ratna Sarumpaet Heran Dahnil Anzar Simanjuntak Dijadikan Saksi Kasusnya

Menurut Hasto, Labuan Bajo yang merupakan destinasi wisata ini menjadi luar biasa di bawah pemerintahan Joko Widodo.

Hasto mengatakan, NTT yang besarnya melebihi Selandia Baru ini membutuhkan sosok presiden yang visioner, merakyat, pemimpin yang punya jiwa keteduhan bukan tempramental.

Hasto optimistis, warga Labuan Bajo dan NTT secara keseluruhan akan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Pembangunan seperti 7 waduk dan bendungan di NTT dinilai salah satu bukti nyata keberhasilan pemerintahan Jokowi.

Pembangunan kebun raya Dalam safari politik tersebut, PDI Perjuangan mengusulkan pembangunan kebun raya di Labuan Bajo.

"Ibu Megawati selalu menekankan bahwa politik itu berbicara penghidupan dan kehidupan. Bagaimana politisi juga membangun tradisi kontemplasi dengan membangun ruang publik yang nyaman, seperti taman kota, apotik hidup, merawat aliran sungai hingga membuat kebun-kebun raya," ujar Hasto.

Usulan tersebut disampaikan Hasto dalam pembicaraan dengan Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong dan Heribertus Nabit, Direktur Destinasi Pariwisata BOP Labuan Bajo, Flores.

Menurut Hasto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoutri sebelumnya meminta agar seluruh kepala daerah dari partainya membangun kebun raya di kawasan wisata yang menarik.

Menurut Heribertus, potensi membuat kebun raya dengan keseluruhan tumbuh-tumbuhan khas Flores adalah hal yang dimungkinkan. Setidaknya ada lahan seluas 264 hektare yang bisa menjadi kebun raya.

Usulan itu juga didukung oleh Maria Geong. Menurut dia, hal itu bisa memberikan dampak positif bagi NTT, dengan menjadikan kawasan wisata di Labuan Bajo menjadi lebih indah.

"Ke depan, kami akan jadikan Flores hadir penuh dengan jutaan aneka bunga bermekaran nan indah, Flores Nusa Bunga," ujar Maria. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved