Isteri Jadi Calon DPD, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore: Dia Main Sendiri, Dia Urus Sendiri

Soal isteri jadi calon DPD, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore: dia main sendiri, dia urus sendiri

Isteri Jadi Calon DPD, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore: Dia Main Sendiri, Dia Urus Sendiri
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Walikota Kupang Jefri Riwu Kore 

Soal isteri jadi calon DPD, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore: dia main sendiri, dia urus sendiri

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Perhelatan pesta demokrasi pada Pemilu 2019 menyuguhkan tontonan menarik. Ada lima orang istri kepala daerah di wilayah Provinsi NTT yang meramaikan bursa Pemilu 2019 ini dengan menjadi calon legislatif.

Adalah Hilda Manafe - Riwu Kore, istri Walikota Kupang Jefri Riwu Kore yang berjuang di jalur Dewan Perwakilan Daerah, Kristiana Muki istri Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandes yang bertarung untuk kursi DPR RI melalui Partai Nasdem, Ratu Wulla istri Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Talo yang juga bertarung untuk kursi DPR RI melalui Partai Nasdem, serta Julie Sutrisno Laiskodat istri Gubernur NTT yang juga menggunakan Partai Nasdem untuk kursi DPR RI.

Agustina Tempati Rumah Baru Hasil Bedah Oleh Satgas Yonif 408/Sbh

Sementara itu, istri Bupati Manggarai Deno Kamelus bertarung kembali merebut kursi DPRD Provinsi NTT untuk periode keduanya.

Walikota Jefri Riwu Kore saat bersama anggota Komisi 1 DPRD Kota Kupang di halaman Kantor Walikota Kupang, Kamis (11/4/2019)
Walikota Jefri Riwu Kore saat bersama anggota Komisi 1 DPRD Kota Kupang di halaman Kantor Walikota Kupang, Kamis (11/4/2019) (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore ketika ditanya POS-KUPANG.COM pada Kamis (11/4/2019) sore mengenai keterlibatannya dalam proses politik isterinya pada Pemilu kali ini, mengaku tidak ikut-ikutan terlibat.

Bupati TTU: Saya Tetap Jalankan Tugas Sebagai Bupati dan Ketua Partai

Ia mengatakan bahwa perjuangan mencapai kursi anggota DPD RI yang sedang dijalankan oleh isterinya itu dilakukan tanpa campur tangannya sebagai walikota.

"Dia main sendiri, sama sekali saya tidak ikut-ikutan tidak mengumpulkan orang, juga tidak ikut-ikutan mengajak orang, jadi dia sendiri," ujarnya saat keluar dari Gedung Bank NTT usai kegiatan RUPS di bank tersebut.

Terkait kenetralannya sebagai kepala daerah dalam proses politik istrinya itu, politisi Partai Demokrat itu menegaskan bahwa ia berlaku profesional.

"Kita profesional, sama sekali tidak ada bantu bantu," lanjut Jefri.

Lebih lanjut, ia mengaku istrinya tidak pernah mengeluhkan hal itu kepadanya. Semua perjuangan politik yang dilakukan, itu dilakukan sendiri oleh isteri bersama timnya.

"Tidak pernah mengeluh, pokoknya dia urus sendiri," paparnya singkat.

Hilda Manafe - Riwu Kore merupakan istri Walikota Kupang Jefri Riwu Kore yang berjuang untuk menjadi anggota DPD RI. Dalam pemilihan anggota DPD tahun 2019, Hilda Manafe Riwu Kore mendapat nomor urut calon 34. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved