Agustina Tempati Rumah Baru Hasil Bedah Oleh Satgas Yonif 408/Sbh

Warga Agustina Dos Santos tempati rumah baru hasil bedah oleh Satgas Yonif 408/Sbh

Agustina Tempati Rumah Baru Hasil Bedah Oleh Satgas Yonif 408/Sbh
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo saat meninjau rumah Agustina Dos Santos hasil program beda rumah, Kamis (11/4/2019). 

Warga Agustina Dos Santos tempati rumah baru hasil bedah oleh Satgas Yonif 408/Sbh

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA - Agustina Dos Santos (47), warga Dusun Bautasik, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu menerima kunci rumah baru yang dibedah oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Kamis (11/4/2019).

Kunci rumah diserahkan Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo kepada Agustina Dos Santos.

Bupati TTU: Saya Tetap Jalankan Tugas Sebagai Bupati dan Ketua Partai

Kepada wartawan Agustina mengaku senang dan bersyukur karena Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh telah membedah rumahnya menjadi lebih baik dan layak huni.

Agustina mengaku, tidak bisa membalas kebaikan dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh dan seluruh pihak yang telah membantunya.

Ia hanya bisa mendoakan agar Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh bersama jajarannya tetap sehat dan selalu sukses dalam melaksanakan tugas.

Tim Futsal Bank Mandiri FC Juara Pertamina Trofeo Cup I

Awalnya, rumah Agustina ini berlantai tanah dan berdinding pelepah. Beberapa bagian rumah rusak sehingga tidak layak huni. Kini rumah Agustina sudah dibedah dan hasilnya menjadi rumah yang layak huni.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo kepada wartawan mengatakan, rumah Agustina mulai dibedah akhir Maret 2019 dan dalam waktu dua minggu bedah rumah tersebut selesai. Selanjutnya satgas menyerahkan kunci rumah kepada pemilik rumah agar pemilik rumah mulai menempati rumahnya yang baru.

Menurut Joni Eko, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh mempunyai program bedah rumah yang dilakukan selama masa tugas. Satgas tidak memberikan target namun setiap kesulitan masyarakat akan dibantu dengan tetap berkoordinasi dengan pemerintah setempat seperti camat dan kepala desa.

Kegiatan bedah rumah ini dilakukan sesuai dengan visi dan misi Satgas yang salah satunya "mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan cara mengatasi kesulitan rakyat sekililingnya".

Untuk diketahui, Satgas mendapat informasi tentang kondisi rumah dan kehidupan Ibu Agustina dari Danpos Salore Letda (Inf) Tugiyo. Ibu Agustina tinggal bersama dua cucunya, Paustino dos Santos dan Inasio dos Santos.

Kondisi Agustina memang membutuhkan bantuan sehingga anggota satgas memberikan bantuan berupa bedah rumah dan bantuan sembako dan obat-obatan.

Satgas Yonif Raider 408/Sbh sudah melakukan dua kali bedah rumah warga Belu. Pertama bedah rumah warga Fatubenau dan kali ini bedah rumah Agustina Dos Santos di Dusun Bautasik, Desa Kabuna. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved