Bupati Agas : Usulan Saya Bangun Kantor Bank NTT di Borong Langsung Disetujui

Bupati manggarai Timur, Agas Andreas senang, usulannya untuk membangun gedung Bank NTT di Borong disetujui forum RUPS Bank NTT

Bupati Agas : Usulan Saya Bangun Kantor Bank NTT di Borong Langsung Disetujui
POS-KUPANG.COM/ Aris Ninu
Bupati manggarai Timur, Agas Andreas (berselempang) 

Bupati Agas : Usulan Saya Bangun Kantor Bank NTT di Borong Langsung Disetujui

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG- Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas, S.H, M.Hum saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank NTT, Kamis (11/4/2019) pagi di Kupang mengusulkan pembangunan Kantor Cabang Bank NTT di Borong.

Usulan Bupati Agas di dalam RUPS langsung disetujui.

Pembangunan Kantor Bank NTT di Borong direncanakan pada tahun ini.

RUPS Bank NTT, Hugo Berharap Hasilnya Segera Disampaikan ke OJK

 "Tadi dalam RUPS Bank NTT saya usul agar ada pembangunan Kantor Bank NTT di Borong. Usulan saya itu langsung disetujui sehingga tahun 2019 ini ada pembangunan kantor cabang sudah mulai dibangun," ujar Bupati Agas dalam release yang dikirim kepada POS-KUPANG.COMdi Borong, Kamis (11/4/2019) sore.

Ia menjelaskan, dalam RUPS yang dipimpin oleh Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, langsung direspon oleh Plt. Dirut Bank NTT, Absalom Sine.

"Dalam RUPS luar biasa itu sudah ada persetujuan pembangunan kantor cabang di Borong telah menjadi prioritas dan masuk agenda utama angggaran tahun 2019. Manajemen Bank NTT sudah anggarkan bangun kantor cabang di Borong. Saya tidak tidak tahu berapa anggaran yang akan dialokasi. Akan tetapi penjelasan dari Dirut, sudah menjawab apa yang saya usul. Artinya tahun 2019, kantor cabang ini, mulai dibangun," ujar Bupati Agas.

Ia menegaskan, alasan utama Bank NTT segera dibangun di Borong tentunya sesuai penyertaan modal dari Pemda Matim di Bank NTT sangat besar yakni Rp 70 miliar.

RUPS Bank NTT! Harapan Wabup Flotim Direksi Harus Tandatangan Pakta Integritas

"Untuk seluruh NTT, Kabupaten Matim berada di urutan ke-4. Selain itu, ada desakan dari masyarakat Matim, yang tercatat sebagai nasabah utama Bank NTT. Mereka mendesak, Bank NTT harus bangun kantor yang representatif di Borong. Selama ini pelayanan dari Bank NTT cabang Borong masih mengontrak rumah," kata Bupati Agas.
Ia mengungkapkan, apabila sudah ada Kantor Cabang di Borong nasabah pasti senang dan puas.

"Kantor Bank NTT yang baru akan mempercantik kota Borong dan nampak ada kemajuan ekonomi di Kabupaten Matim," tutur Bupati Agas.

Ia mengemukakan, RUPS juga menyetujui buka kantor pelayanan cabang pembantu di Benteng Jawa, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Matim.

Mimpi Gubernur Jadikan Bank NTT Bank Devisa

"Saya usul untuk buka pelayanan kantor cabang pembantu di Wukir, Kecamatan Elar Selatan. Semua yang diusulkan dalam RUPS itu, tentu selain untuk memaksimalkan potensi pasar juga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Saya ada usul agar CSR dari Bank NTT di Matim, bantu bangun rumah layak huni. Dengan begitu mendukung program dari Gubernur dan Bupati dalam bidang bangun rumah layak huni," papar Bupati Agas.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved