KPU Sumba Tengah Sortir 254.171 Surat Suara Pemilu 2019

Jelang Pemilu 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Tengah mulai menggelar kegiatan penyortiran

KPU Sumba Tengah Sortir 254.171 Surat Suara Pemilu 2019
Dokumen KPU Sumba Tengah
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Tengah mulai menggelar kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara di gedung Aula KPU, Jl. Umbu Remu Samapaty, Waibakul, pada Minggu (17/3/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Jelang Pemilu 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Tengah mulai menggelar kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara di gedung Aula KPU, Jl. Umbu Remu Samapaty, Waibakul, pada Minggu (17/3/2019).

Dalam keterangan pers yang diterima dari juru bicara KPU Sumba Tengah, Fredy Umbu Bewa Guty, Minggu (17/3/2919) malam, Kegiatan sortir dibuka oleh Ketua KPU Sumba Tengah Lucia N. M. Piranyawa, yang didampingi oleh Komisioner KPU Sumba Tengah Fredy Umbu Bewa Guty dan Sekretaris KPU Sumba Tengah Yohanis Umbu Katanga.

Turut hadir menyaksikan proses penyortiran dan pelipatan ini antara lain Komisioner BAWASLU Kabupaten Sumba Tengah Rambu Tawunga, perwakilan dari Kepolisian Resort Sumba Barat, dan perwakilan dari Komando Rayon Militer 1613-05 Katikutana.

“KPU akan memulai sortir dan pelipatan surat suara hari ini. Kami berharap proses ini akan berjalan cepat dalam waktu seminggu atau 10 hari.” kata Lucia N. M. Piranyawa Ketua KPU Sumba Tengah, sebelum membuka kegiatan ini.

BREAKING NEWS - Di Kota Kupang, Mahasiswi Dijambret, Dua Pelaku Ditahan Polisi

Sementara itu, Juru Bicara KPU Sumba Tengah, Fredy Umbu Bewa Guty menjelaskan pada proses penyortiran surat suara hari ini, untuk sementara dilakukan oleh staf KPU Sumba Tengah.

“Hari ini kita mulai dengan penyortiran surat suara Calon Presiden dan Wakil Presiden yang melibatkan kurang lebih 20 orang staf KPU Sumba Tengah. Besok akan dilanjutkan dengan penyortiran dan pelipatan yang melibatkan masyarakat yang direkrut oleh KPU Sumba Tengah. Ini untuk mempercepat seluruh proses penyortiran dan pelipatan seluruh jenis surat suara yang ada.” jelas Fredy.

Ditambahkannya pula, kegiatan ini akan terus diawasi oleh tim dari BAWASLU dan tim dari kepolisian sampai dengan selesai, guna memastikan keamanan proses penyortiran dan pelipatan seluruh jenis surat suara ini.

Kronologi Lengkap Anak 19 Tahun Tega Bunuh Ibu Kandung di Manggarai NTT Korban Dibacok Hingga Tewas

Sebelumnya, pada Jumat (15/3/2019) malam pukul 20.37 WITA, seluruh surat suara Pemilu 2019, yang terdiri surat suara Calon Presiden dan Wakil Presiden, surat suara Calon Anggota DPR RI, surat suara Calon Anggota DPD RI, surat suara Calon Anggota DPRD Propinsi dan surat suara Calon Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah untuk tiga Daerah Pemilihan, telah tiba di Sekretariat KPU Sumba Tengah.

Dengan bantuan pengamanan dan pengawalan tim dari Kepolisian Daerah Propinsi Nusa Tenggara Timur bersama-sama dengan tim dari Kepolisian Resort Sumba Barat, Komando Rayon Militer 1613-05 Katikutana, Polisi Pamong Praja Sumba Tengah, Kesbangpol Sumba Tengah, dan BAWASLU Sumba Tengah, surat suara yang berjumlah 254.171 lembar ini, telah diturunkan di Sekretariat KPU Kabupaten Sumba Tengah. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved