Polisi dan Masyarakat Bersih Sampah di Pantai Namosain

dinyalakan sirine sebagai tanda kegiatan dimulai dan selama 15 menit setelah sirine itu dibunyikan

Polisi dan Masyarakat Bersih Sampah di Pantai Namosain
POS KUPANG/GECIO VIANA
Suasana pembersihan Pantai Namosain dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, Kamis (21/2/2019) pagi. 

Polisi dan Masyarakat Bersih Sampah di Pantai Namosain

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Direktorat Polair Polda NTT bersama masyarakat membersihkan pantai Namosain Kota Kupang, Kamis (21/2/2019) pagi.

Selain itu, hadir juga dalam kegiatan tersebut sejumlah aparat dari Lantamal VII Kupang, Ditsabhara Polda NTT, Mitra Polair Polda NTT, Polres Kupang Kota, Lurah Namosain, masyarakat Kelurahan Namosain dan ratusan pelajar dari beberapa sekolah di kelurahan tersebut.

Kegiatan dimulai sejak pukul 07.00 Wita dipimpin langsung oleh Dirpolair Polda NTT, Kombes Pol Drs Dwi Suseno.

Bank NTT akan Siap Salurkan Kredit UPH Kopi Arabika Bajawa

Anda Ingin Tahu tentang Penyebab Kanker Darah? Ayo Simak Penjelasan Detailnya

Pemerintah Feasibility Studi Bendungan Wailikis di Kabupaten Belu, Ini Penjelasan Kepala BWS NT II

Teenager: Teeners! Ini Loh Tips dan Kata Mutiara Agar Kalian Lebih Dewasa Saat Jatuh Cinta

Tepat pukul 07.00 Wita, dinyalakan sirine sebagai tanda kegiatan dimulai dan selama 15 menit setelah sirine itu dibunyikan, semua pihak yang hadir memungut sampah di sekitarnya.

Bermodalkan alat bantu sapu, kayu dan kantong plastik berukuran besar, mereka terlihat antusias membersihkan sampah sepanjang pesisir pantai.

Tidak hanya di bagian pesisir, pihak kepolisian juga membersihkan area dalam laut. Mereka mengangkat sampah berupa sampah plastik dan sampah rumah tangga.

Keringat yang bercucuran seolah tak menghentikan aktivitas mereka yang ingin melihat pantai Namosain bersih dari sampah yang menggunung.

Seusai memungut sampah, mereka menyimpan sampah di pinggir pantai dan diangkut oleh beberapa truk sampah dari Dinas Kebersihan Kota Kupang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang jatuh pada tanggal 21 Februari setiap tahunnya.

Instruksi Sakti Bupati ‎Tahun, Buka Kembali Akses Jalan Jembatan Noebunu

RAT Kopdit Swastisari Akan Dihadiri Wagub NTT dan Dari Kementerian Koperasi

Teenager: Sembilan Tahun Sekolah, Empat Tahun Kuliah, Pas Jatuh Cinta Langsung Jadi Bego

Kegiatan itu juga dilaksanakan di beberapa tempat yang ada di Kota Kupang, di antaranya Pasar Kasih Naikoten, jalan di wilayah Kuanino, jalan di Pasir Panjang, Pantai Namosain, Pasar Oeba, dan sekolah-sekolah.

Secara kewilayahan, kegiatan itu dikoordinir langsung oleh Kapolda NTT, Irjen Pol Raja Erizman.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved