Kebakaran di Sukabumi, 3 Penghuni Rumah Tewas, Satu Selamat

Sebuah rumah terbakar di Kampung Sukasirna RT 03 RW 13 Desa/Kecamatan Cikembar, sukabumi, jawa barat, Rabu (20/2/2019) dini hari.

Kebakaran di Sukabumi, 3 Penghuni Rumah Tewas, Satu Selamat
KOMPAS.com/BUDIYANTO
Kondisi rumah yang terbakar di Kampung Sukasirna, Desa/Kecamatan Cikembar, Sukabuni, Jawa Barat, Rabu (20/2/2019) 

POS-KUPANG.COM | SUKABUMI - Sebuah rumah terbakar di Kampung Sukasirna RT 03 RW 13 Desa/Kecamatan Cikembar, sukabumi, Jawa Barat, Rabu (20/2/2019) dini hari.

Kebakaran tersebut mengakibatkan tiga penghuni rumah yang merupakan satu keluarga tewas. Sementara satu anggota keluarga lainnya berhasil selamat.

Tiga korban meninggal dunia, yakni Jamal (37) dan istrinya, Iis (28), serta anak mereka berinsial PR (10). Korban selamat bernama Desi Suwangsih (29).

Luar Biasa! Indonesia di Urutan ke Enam dari 10 Negara dengan Ekonomi Terbesar di 2023

"Penyebab kebakarannya masih dalam kajian pihak kepolisian," kata Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna dalam keterangan pers diterima Kompas.com, Rabu.

Daeng menambahkan dalam penanggulangan kebakaran ini melibatkan berbagai instansi, mulai dari unsur Muspika Cikembar, Damkar Unit Cikembar, BPBD Kabupaten Sukabumi. Berdasarkan keterangan dihimpun Kompas.com di lokasi kebakaran, diperkirakan kebakaran terjadi sekitar pukul 02:00 Wib.

Jakarta Utara Tolok Ukur Keberlangsungan Pemilu di Indonesia, Wali Kota Minta Warga Jaga Kerukunan

Api diduga berasal dari salah satu kamar di dalam rumah yang dihuni satu keluarga dan saudaranya. Api terus membesar hingga menghanguskan seluruh bangunan dan isinya.

Selain menewaskan tiga penghuninya, juga terdapat tiga unit sepeda motor ikut hangus terbakar.

Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan alat seadanya secara bergotong royong oleh masyarakat dan unsur Muspika Cikembar. Dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) juga tiba di lokasi. Namun, mobil kesulitasn masuk karena lokasi jauh dari jalan raya. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved