Anak di Roa, Detusoko Digigit Anjing, Warga Bawa Korban ke Dinkes Ende

Kata tetangga bahwa kalau terkena gigitan anjing bisa berbahaya maka untuk mencegah hal negatig atas anak saya maka saya membawanya ke

Anak di Roa, Detusoko Digigit  Anjing,  Warga Bawa Korban ke Dinkes Ende
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
SUNTIKAN/Sinta Sisilia, warga dari Desa Roa, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende Diberikan Suntikan VAR, Rabu (13/2/2019). 

Laporan Reporter Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE--- Oliva Mia, warga dari Kampung Saga, Desa Roa, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende, Oliva Mia mengatakan bahwa dirinya sengaja membawa anaknya ke Dinas Kesehatan Kabupaten Ende guna mendapatkan suntikan VAR pasalnya VAR tidak tersedia di Puskesmas Saga.

“Iya saat anjing gigit anak saya kami langsung membawanya ke Puskesmas Saga namun pihak Puskesmas menyatakan bahwa di Puskesmas tidak ada VAR mereka meminta agar saya membawa anak saya ke Dinas Kesehatan maka saya bawa ke Dinkes untuk mendapatkan suntikan VAR,”kata Oliva saat ditemui di Kantor Dinkes Ende, Rabu (13/2/2019).

357 Kasus DBD di Kota Kupang, Tidak Menelan Korban Jiwa

Oliva mengatakan bahwa dirinya sengaja membawa anaknya ke Dinkes karena dia tidak mau terjadi hal-hal negatif menimpa anaknya.

“Kata tetangga bahwa kalau terkena gigitan anjing bisa berbahaya maka untuk mencegah hal negatig atas anak saya maka saya membawanya ke Dinkes untuk diberikan suntikan VAR,”kata Oliva.

Disaksikan Pos Kupang.Com, Sinta Sisila (4) anak dari Oliva Mia diberikan suntikan VAR oleh petugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Ende. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved