Rekanan Enggan Kerjakan Proyek Jalan dalam Kota Ende, Ini Alasannya

tender proyek jalan Dalam Kota Ende tidak ada rekanan yang bersedia untuk mengerjakannya entah dengan alasan apa kami sendiri tidak tahu,

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KIPANG.COM,ENDE—Kadis PU Kabupaten Ende, Ir Frans Lewang mengatakan bahwa pihaknya sebenarnya sudah berencana untuk melakukan perbaikan atas ruas jalan yang telah rusak di tahun 2018 lalu namun saat itu tidak jadi dilakukan karena ada rekanan yang bersedia untuk mengerjakannnya.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas PU Kabupaten Ende, Ir Frans Lewang kepada Pos Kupang.Com, Selasa (12/2/2019) di Ende.

“Saat itu ketika dilakukan tender proyek jalan Dalam Kota Ende tidak ada rekanan yang bersedia untuk mengerjakannya entah dengan alasan apa kami sendiri tidak tahu,”kata Frans.

Namun Frans memprakirakan bahwa rekanan enggan untuk mengerjakan proyek jalan dalam Kota Ende pada Tahun Anggaran 2018 lalu dengan alasan bahwa pihak rekanan kuatir terkena masalah hukum karena mengingat waktu pekerjaan yang pendek sehingga dikuatirkan gagal diselesaikan tepat waktu.

Untuk itu pada tahun anggaran 2019 ini Dinas PU Kabupaten Ende berusaha melepas proyek jalan dalam Kota Ende jauh-jauh hari sehingga ada rekanan yang bersedia untuk mengerjakannya.

Warga Mengeluh Harga Pupuk Mahal

“Pada Tahun Anggaran 2018 mungkin karena keterbatasan waktu sehingga pihak rekanan enggan mengambil atau mau mengerjakan proyek jalan dalam Kota Ende maka pada tahun 2019 kita akan usahakan agar waktunya dipercepat sehingga ada waktu untuk mengerjakannnya,”kata Frans. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved