Gedung DPRD Sumba Barat Dinding Retak-Retak, Keramik Rusak dan Atap Bocor

Kondisi gedung DPRD Kabupaten Sumba Barat sangat memprihatikan, sebagian atap bocor, plafon rusak, sebagian keramik lantai sudah terlepas dan dinding

Gedung DPRD Sumba Barat  Dinding Retak-Retak, Keramik Rusak dan Atap Bocor
Pos Kupang.com/Petrus Piter
kondisi keramik lantai II Kantor DPRD Sumba Barat berada tepat di lantai II menuju ruangan kerja tiga pimpinan DPRD Sumba Barat dan ruangan sidang utama DPRD Sumba Barat sudah terlepas. didiamankan staf sekretariat DPRD Sumba Barat. Kini kondisi itu dibiarkan terjadi hampir setahun kerusakan gedung. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Kondisi gedung DPRD Kabupaten Sumba Barat sangat memprihatikan, sebagian atap bocor, plafon rusak, sebagian keramik lantai sudah terlepas dan dinding gedung retak.

Meski demikian, 25 wakil rakyat Sumba Barat tetap berkantor seperti biasa. Meskipun wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Daniel Bili, S.H terpaksa harus pindah ruangan kerja karena kondisi ruangannya tak memungkinkan lagi.

Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Gregorius HBL Pandango, S.E dan anggota DPRD Sumba Barat, Lukas Lebu Gallu, S.H yang ditemui POS-KUPANG.COM di kantor DPRD Sumba Barat, Selasa (12/2/2019) mengatakan, beginilah kondisi gedung wakil rakyat itu.

Kerusakan gedung DPRD Sumba Barat terutama retakan pada dinding dan juga keramik karena akibat getaran gempa bumi yang mengguncang Sumba selama beberapa kali pada tahun 2019 ini maupun pada tahun sebelumnya.

Di Sumba Barat Siswa Suka Bergelantungan di Angkot, Aparat Kepolisian Diminta Tertibkan

Adik Bunuh Kakak di Lembata, Bonefasius Bantu Bruno Gorok Leher Kakak Kandungnya

Menjawab pertanyaan terkait rencana rehabilitasi gedung DPRD Sumba Barat, keduanya mengatakan, hal itu sangat tergantung pada kesediaan anggaran. Keduanya menambahkan, hal itu menjadi pertimbangan dewan untuk mengusulkan pada anggaran mendatang. (Pet)

Foto kondisi keramik lantai II Kantor DPRD Sumba Barat berada tepat di lantai II menuju ruangan kerja tiga pimpinan DPRD Sumba Barat dan ruangan sidang utama DPRD Sumba Barat sudah terlepas diamankan staf sekretariat DPRD Sumba Barat. Kini kondisi itu dibiarkan saja terjadi sampai saat ini. Padahal hampir setahun kerusakannya.

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved