Alokasi Dana Desa di Sumba Tengah Meningkat, Tahun 2019 Mencapai Rp 70 Miliar

Alokasi Dana Desa di Kabupaten Sumba Tengah Meningkat, Tahun 2019 Mencapai Rp 70 Miliar

Alokasi Dana Desa di Sumba Tengah Meningkat, Tahun 2019 Mencapai Rp 70 Miliar
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kadis PMD Sumba Tengah, Drs. Sofrein Umbu Marisi 

Alokasi Dana Desa di Sumba Tengah Meningkat, Tahun 2019 Mencapai Rp 70 Miliar

POS-KUPANG.COM | WAIBAKUL - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumba Tengah, Drs. Sofrein Umbu Marisi mengatakan pada tahun anggaran 2019 ini, pihaknya mendapat alokasi Dana Desa dari pemerintah pusat sebesar Rp 70 miliar.

Hal itu berarti dana desa Kabupaten Sumba Tengah tahun anggaran 2019 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya Rp 59 miliar.

Dana tersebut akan diperuntukan 65 desa se-Kabupaten Sumba Tengah. Rata-rata satu desa bisa mendapatkan dana desa sampai Rp 1 miliar.

Puskesmas Waning di Manggarai Barat Kini Miliki Rumah Tunggu Bersalin

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumna Tengah, Drs. Sofrein Umbu Marisi menyampaikan hal itu di kantornya,Senin (11/2/2019).

Menurutnya, saat ini sedang berlangsung kegiatan evaluasi ditingkat kecamatan masing-masing. Harapan secepatnya selesai sehingga pelaksanaan dana desa tahun anggaran 2019 dapat terlaksana.

Dinas PU Kabupaten Kupang Minta Kontraktor Pantau Tembok Penahan Deker di Ekateta

Ia menambahkan, pelaksanaan dana desa tahun anggaran 2018 cukup berjalan baik meskipun ada beberapa desa harus mendapat perhatian dan dampingan intensif tenaga pendamping. Hal itu karena rendahnya tingkat SDM aparatur desa dalam mengontlrol pelaksanaan dana desa di masing-masing desa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved