Sema STIPAS Keuskupan Agung Kupang Adakan Pembinaan dan Pengkaderan Anggota

Sema STIPAS Keuskupan Agung Kupang Adakan Pembinaan dan Pengkaderan Anggota

Sema STIPAS Keuskupan Agung Kupang Adakan Pembinaan dan Pengkaderan Anggota
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Senat STIPAS KAK. Suasana pembinaan dan pengkaderan STIPAS KAK 

Sema STIPAS Keuskupan Agung Kupang Adakan Pembinaan dan Pengkaderan Anggota

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka melanjutkan roda organisasi kepemimpian Senat Mahasiswa (SEMA), Sekolah Tinggi Pastoran ( STIPAS) Keuskupan Agung Kupang mengadakan kegiatan Pembinaa dan Pengkaderan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula STIPAS KAK, Rabu (6/2/2019) tersebut mengusung tema " Membentuk Lapisan Generasi Milenial demi kemajuan Bangsa dan Gereja, dihadiri puluhan Mahasiswa/i STIPAS KAK.

Dalam pidatonya, Ketua Senat Valentinus K. Masan mengatakan kaderisasi dalam suatu organisasi bisa diibaratkan sebagai jantung dalam tubuh.

Kakanwil Kemenkumham NTT Mengaku Pernah Disiram Air Keras Seperti Novel Baswedan

"Jantung adalah organ central dalam keberlangsungan hidup, menyalurkan dan menjadi penopang," ungkapnya.

Lanjutnya, kaderisasi sama artinya dengan menanam bibit. Untuk menghasilkan pemimpin bangsa di masa depan, pemimpin pada sekarang harus menanam agar dapat menghasilkan pemimpin di masa depan.

Ahmad Dhani Dibawa ke Surabaya Hadiri Sidang Kasus Pencemaran Nama Baik

Wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan STIPAS KAK dalam sambutan membuka kegiatan, mengatakan, semua kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan organisasi sangat bermanfaat untuk membentuk diri dan membangun kebersamaan.

Empat materi pokok yang dibahas dalam pembinaan dan kaderisasi ini, yaitu, motivasi organisasi, peran mahasiswa dan rksistensinya, advokasi dan manajemen aksi serta dinamika kelompok. Berlangsung tiga hari mulai dari Rabu (6/2/2019) sampai hari ini Kamis (7/2/2019).

Ronal Raya, ASN di Dinas Kesehatan Provinsi NTT, pemateri I tentang Motivasi Organisasi menyebut ada 6 hal penting dalam motivasi organisasi, antara lain, membina diri, menghilangkn rasa malu dan takut, belajar banyak hal, membangun solidaritas dan integritas, membangun kemampuan berpikir dan membangun jaringan (relasi). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved