Berita Kabupaten TTU

Deker di Desa Letmafo Timur Akan Dibangun Tahun Ini ! Ini Penjelasan Kadi PUPR TTU

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Timor Tengah Utara (TTU), Januarius T. Salem mengatakan, pihaknya sudah melakukan sur

Deker di Desa Letmafo Timur Akan Dibangun Tahun Ini ! Ini Penjelasan Kadi PUPR TTU
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala Dinas PUPR Kabupaten TTU, Januarius T. Salem.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Januarius T. Salem mengatakan, pihaknya sudah melakukan survei terkait dengan putusnya deker di Desa Letmafo Timur.

"Kami sudah melakukan survei di lapangan terkait dengan putusnya deker di Desa Letmafo Timur," kata Januarius kepada Pos Kupang melalui sambungan telepon, Selasa (29/1/2019) sore.

Januarius mengungkapkan, pemerintah daerah Kabupaten TTU telah menganggarkan dana yang digunakan untuk pembangunan deker tersebut dari APBD tahun anggaran 2019.

"Deker yang putus itu akan kita bangun tahun 2019 ini, karena kita sudah rencanakan dalam APBD tahun 2019 ini," ungkapnya.

  BREAKING NEWS : Gedung SD Filial di Camplong II Roboh Dihantam Angin

Januarius mengungkapkan, pemerintah Kabupaten TTU menganggarkan dana sebesar Rp. 4 Miliar lebih dari APBD tahun 2019 untuk pembangunan deker tersebut.

"Tapi dana Rp. 4 Miliar lebih itu tidak hanya bangun deker, tapi kita bangun juga dengan ruas jalan di sana, tapi dalam anggaran itu ada item untuk membangun deker itu," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga dari dua desa di Kecamatan Insana Tengah yakni Des Letmafo Timur dan Lanaus terpaksa gotong royong membangun sebuah deker darurat dari kayu.

Karena telah dibangun deker darurat, maka saat ini warga dari 12 desa yang sempat terisolir selama 5 hari di Kecamatan Insana sudah dapat melewati deker darurat itu dengan nyaman. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved