Berita Kabupaten Lembata

Di Pelabuhan Lewoleba - NTT ! Mobil Pikap Terjun ke Laut

Sejumlah saksi mata ditemui di Pelabuhan Lewoleba menyebutkan, siang itu, Kapal Motor (KM) Sinar Mutiara dari Larantuka, masuk dan mer

Di Pelabuhan Lewoleba - NTT ! Mobil  Pikap Terjun ke Laut
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
LOKASI KEJADIAN -- Pelabuhan Lewoleba ini merupakan lokasi kejadian saat mobil pick up hitam terjun ke laut, Minggu (27/1/2019). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Sebuah mobil pick warna hitam, terjun ke laut di ujung Pelabuhan Lewoleba , Minggu (27/1/2019) siang. Mobil itu terjun bersama Amo, kondekturnya.

Sejumlah saksi mata yang ditemui Pos Kupang.Com di Pelabuhan Lewoleba, menyebutkan, siang itu, Kapal Motor (KM) Sinar Mutiara dari Larantuka, masuk dan merapat di Pelabuhan Lewoleba.

Saat kapal itu sedang olah gerak untuk sandar di pelabuhan tersebut, mobil pick up milik Budairi Betan atau biasa dipanggil Endo itu pun mulai bergerak mendekati ujung Pelabuhan Lewoleba

Saat kapal itu sandar, sang sopir, Ridwan lantas masuk ke dalam kapal itu untuk menawarkan jasa mengantar penumpang ke tempat tujuan.

Tatkala Ridwan sedang di dalam kapal, tiba-tiba kondektur mobil pick up tersebut, Amo, naik dan menghidupkan mesin mobil. Tak hanya itu, Amo juga langsung menginjak pedas gas mobil tersebut sehingga seketika kendaraan naas itu langsung melayang dan terjun ke dalam laut.

Mobil itu terjun ke dalam laut bersama kondektur yang ada di dalamnya. Alhasil kaca depan mobil tersebut pecah dan kondekturnya pun menderita luka-luka. Mobil itu terjungkal dengan bagian depan menancap ke dasar laut.

Atas kejadian tersebut, beberapa saksi mata juga langsung melompat ke dalam laut dengan maksud memberikan pertolongan dan menyelamatkan sang kondektur yang masih ada di dalam kendaraan naas tersebut.

Tapi tak lama berselang, kondektur itu keluar dan mobil naas itu dengan luka-luka gores baik di tangan, kaki dan anggota tubuh lainnya. Sesaat kemudian, mobil dalmas Polres Lembata tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan berusaha mengeluarkan mobil naas itu dari dasar laut.

NIP CPNS 2018 Masih Proses di BKN Denpasar

Untuk tujuan tersebut, beberapa warga diminta menyelam ke dasar laut dan mengikat tali pada mobil pick up tersebut. Tak lama kemudian, mobil itu ditarik keluar untuk selanjutnya dibawa ke bengkel.

Diperoleh informasi, pemilik mobil naas tersebut, Budairi Betan alias Ende sedang ke Waiwerang di Adonara untuk sebuah urusan keluarga. Olehnya, saat kejadian tersebut, Endo tak tahu sama sekali musibah yang menimpa kendaraannya tersebut. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved