Berita Perbatasan RI RDTL

VIDEO: Tingkah Anggota TNI di Perbatasan RI RDTL Terhadap Warga Setempat, Bikin Merinding

VIDEO: Tingkah anggota TNI di perbatasan RI RDTL saat laukan evakuasi warga yang sakit ke puskesmas, bikin merinding.

Anggota saya langsung memberikan tindakan berupa pemberian obat kepada ibu Rosalian. Setelah itu, anggota saya langsung melakukan evakuasi ke Puskesmas Manamas pada Hari Senin, 21 Januari 2019

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - VIDEO: Tingkah anggota TNI di perbatasan RI RDTL saat laukan evakuasi warga yang sakit ke puskesmas, bikin merinding.

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Nelu Kipur-I, mengevakuasi seorang warga yang berasal dari Desa Nelu Sunsea, Kecamatan Naebenu, Kabupaten TTU yang dalam kondisi sakit menggunakan tandu.

Salah seorang warga yang sakit itu adalah Rosalina Keno (54). Rosalina dievakuasi pada, Senin (21/1/2019), menggunakan tandu oleh anggota Satgas ke Puskesmas Manamas.

Mangkir dari Panggilan Polisi, Vanessa Angel Ada di Tempat Ini, Digerebek dan Kabur

Aquarius Banjir Pekerjaan, Taurus Kreatif, Scorpio Ikuti Intuitifmu, Ramalan Zodiak 23 Januari 2019

Keadaan ekonomi dan jarak yang cukup jauh membuat Rosalina tidak dapat memeriksakan diri di pukesmas terdekat.

Selain karena kondisi ekonomi dan jarak tempuh dari kediaman yang cukup jauh, Kondisi rumah yang ditinggali oleh Rosalina bersama dengan anggota keuargannya sangat memungkinkan timbulnya penyakit serta kondisi lingkungan yang tidak layak sehingga dapat menimbulkan penyakit.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra S.Sos. M.M. M.I.Pol membenarkan hal itu bahwa anggotanya melakukan evakuasi salah seorang warga di perbatasan kepada Pos Kupang melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (23/1/2019).

Hendra mengatakan, kronologis bermula ketika pada, Minggu (20/1/2019) sekitar pukul 09.00 Wita, personel Pos Nelu Kipur-I yang terdiri dari Pratu Haryz Budi Santoso, Pratu Ahmad Kairul Rosyikin, Pratu Imran Rosyadin A Saleh dan Pratu Lukas Pangeli mengetahui bahwa ada seorang warga, Desa Nelu, Kecamatan Naebenu, yang sedang berbaring sakit dirumahnya.

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN mengevakuasi sah seorang warga yang sakit di Desa Nelu, Senin (21/1/2019).
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN mengevakuasi sah seorang warga yang sakit di Desa Nelu, Senin (21/1/2019). (POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI)

Mengetahui hal tersebut, jelas Hendra, anggotanya langsung melaksanakan anjangsana guna memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian sembako.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh personel kesehatan Pos Nelu Kipur-I, Rosalina diketahui menderita sakit asma, panas tinggi dan kepala pusing.

Perempuan Ini Merekam Saat ML dengan Ayahnya Lalu Kirimkan ke Suaminya di Penjara, Apa Alasannya?

Minta Nomor Telepon Korban di Ibu Korban, Pria Ini Lalu Memperkosa Remaja Usia 16 Tahun Ini

Halaman
123
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved