Berita Kabupaten Manggarai

Tahun Ini ! PDAM Manggarai Buka Layanan ke Cibal Barat

Tirta Komodo Manggarai sudah merencanakan pembukaan sayap dalam rangka pelayanan air bersih bagi warga Manggarai.

Tahun Ini ! PDAM Manggarai Buka Layanan ke Cibal Barat
HUMAS PDAM MANGGARAI/DOK
Direktur PDAM Tirta Komodo Manggarai, Klemens Man 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-PDAM Tirta Komodo Manggarai sudah merencanakan pembukaan sayap dalam rangka pelayanan air bersih bagi warga Manggarai.

 Yang mana tahun ini, PDAM Manggarai akan membuka cabang di Kecamatan Cibal Barat guna mengelola dan mengurusi air bersih bagi warga.

 Selama ini, Cibal Barat belum memilikki kantor PDAM. Padahal di daerah tersebut potensi air sudah dibangun jaringan oleh pemerintah.

 “Tahun ini kami buka IKK (Induk Kota Kecamatan) atau cabang PDAM di Cibal Barat. Kami akan urus air bersih bagi warga. Pembukaan IKK itu menyusul sudah ada pembangunan jaringan dari sumber mata air yang akan diserahkan dari Dinas PUPR Manggarai kepada PDAM. Kami akan kelola air di Cibal Barat agar masyarakat bisa menikmati pelayanan air bersih,” kata Direktur PDAM Tirta Komodo Manggarai, Klemens Man, S.H yang ditemui POS-KUPANG di Ruteng, Minggu (20/1/2019) siang.

 Ia menjelaskan, pembukaan kantor pelayanan air bersih di Cibal Barat sesuai permintaan masyarakat dan pemerintah kecamatan. Di mana pemerintah dan masyarakat meminta air bersih yang sudah dibangun dikelola PDAM.

“Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga,” kata Klemens.

 

Jabatan Sekda Kota Kupang Dilelang Terbuka ! Pejabat dari Kabupaten/Kota se-NTT Bisa Ikut

Ternyata Perwali dan Perda Sampah Sudah Ada ! Ini Penjelasan Walikota Kupang

Ia menjelaskan, samapai saat ini kantor pelayanan PDAM di kecamatan yang di Manggarai sudah dibuka di Kecamatan Ruteng, Cibal, Reok, Satar Mese, Satar Mese Barat dan Wae Rii.

“Kalau di ibukota kabupaten pelayanannya di Kantor PDAM Manggarai yang berada di Kecamatan Langke Rembong,” papar Klemens.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved