Berita Kampus

Konjen RRT Gagas Kerja Sama di Undana, Simak Apa Yang Dilakukan Pada Mahasiswa di NTT

Kunjungan tersebut dalam rangka menggagas kerjasama Undana dengan beberapa universitas di RRT.

Konjen RRT Gagas Kerja Sama di Undana, Simak Apa Yang  Dilakukan Pada  Mahasiswa di NTT
Gecio Viana
Pertemuan Konjen RRT dengan pihak Undana 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Denpasar Bali, Gou Haodong, untuk pertama kalinya melakukan kunjungan ke Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

Kunjungan tersebut dalam rangka menggagas kerjasama Undana dengan beberapa universitas di RRT. Konjen Gou Haodong didampingi staff dan Ketua Badan Pertimbangan Organisasi Daerah (BPOD) REI NTT, Bobby Lianto, diterima Rektor Undana Kupang, Prof. Ir. Fredrik L Benu, M.Si, Ph.D, di ruang kerjanya, Kamis (17/1/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. drh. Maxs UE Sanam, M.Sc, dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni, Ir. I Wayan Mudita, Ph.D.

Kepergok Ngamar Dengan Dosennya, Mahasiswi Politani Bilang Tidak Trauma

Kabag Humas Undana, David Sir, S.Sos, M.Si, menyampaikan hal tersebut melalui siaran pers yang diterima Pos Kupang, Kamis (17/1/2019).

Pada kunjungan tersebut, Konjen Gou Haodong, mengundang Rektor Undana Kupang untuk melakukan kerja sama dengan beberapa universitas di China terkait pariwisata.

Gou Haodong, mengtakan China banyak mengirim wisatawan ke luar negeri, termasuk Indonesia, meski belum terlalu banyak.

Kiai Maruf Amin, Berkah atau Beban untuk Jokowi?

Salah satu kendala, kata Gou Haodong, adalah para pelaku wisata di Indonesia belum menguasai bahasa dan budaya China sehinga sulit menjalankan usaha pariwisata.

Dia mengatakan, jika selama ini Undana Kupang melakukan kerja sama dengan universitas lain di luar negeri, dirinya juga mengundang Rektor Undana Kupang ke China untuk segera mewujudkan tawaran kerja sama tersebut.

Rektor Undana Kupang, Prof. Ir. Fredrik L Benu, M.Si, Ph.D, dalam penjelasannya mengatakan, Undana selama ini telah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas di Australia maupun Timor Leste.

Prabowo Sebut Jawa Tengah Lebih Luas dari Malaysia, Ini Faktanya

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved