Berita Kota Kupang Terkini

Mutasi Pejabat Eselon di Kupang Dilaksanakan Jumat! Berikut Nama-Nama Kadis yang Dipertahankan

informasi yang beredar pejabat yang tidak dimutasi yaitu Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Sosial, Pendidikan, Nakertrans, Kepala Badan Peng

Mutasi Pejabat Eselon di Kupang  Dilaksanakan Jumat! Berikut Nama-Nama Kadis yang Dipertahankan
Pos Kupang.com/Yenny Rachmawati
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Mutasi Kepala Sekolah SD dan SMP serta eselon II dan III terus tertunda sejak akhir Desember lalu. Penundaan tersebut terjadi karena masih ada beberapa hal yang perlu disesuaikan.

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, di ruang kerjanya, Senin (14/1/2019), menyampaikan, tundanya mutasi Kepala Sekolah karena ada permintaan dari Yayasan Upenkris dan usulan untuk mengecek pangkatnya sesuai atau tidak dan kebetulan Wakil Walikota pun waktu itu sedang berangkat ke Jakarta.

Kata Jefri, penyusunan draft eselon II sudah final. Wakil Walikota baru pulang dari Jakarta dan draft mutasi tidak ada perubahan. Rencananya mutasi akan dilaksanakan pada Jumat (18/1/2019).

Berdasarkan informasi yang beredar pejabat yang tidak dimutasi yaitu Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Sosial, Pendidikan, Nakertrans, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan diganti. Sementara BKD dan Dukcapil masih tetap dijabat oleh Plt.

Jefri mengatakan mutasi merupakan hal yang lumrah dalam birokrasi. Sehingga para ASN tidak perlu khawatir dengan mutasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Pada dasarnya dimana saja ditempatkan, para pejabat harus siap melaksanalan tugas dan melayani dengan sepenuh hati.

Ia kembali menegaskan jika ada isu dan indikasi bahwa ada permainan lobi jabatan. Maka meskipun sudah dilantik akan langsung dibatalkan.

Dugaan Korupsi Dana Perjalanan Dinas PRKPP Rp. 900 Juta ! Kejari TTU Lakukan Penyelidikan

Ini Tanggapan Direktur Politani-Kupang ! Tuntutan Mahasiswa Ingin Oknum Dosen Dipecat

"Di kota tidak ada mengurus lobi-lobi jabatan dengan memberi uang sirih pinang. Kita tidak urus uang-uang apalagi yang katanya 10 juta, 30 juta. Bila ada indikasi langsung dipindahkan," tegasnya. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved