Berita Kabupaten TTU Terkini

Dugaan Korupsi Dana Perjalanan Dinas PRKPP Rp. 900 Juta ! Kejari TTU Lakukan Penyelidikan

Saat ini, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Timor Tengah Utara (TTU) melakukan penyelidikan dugaan kasus korupsi dana perjalanan dinas di Dinas Perumaha

Dugaan Korupsi Dana Perjalanan Dinas PRKPP Rp. 900 Juta ! Kejari TTU Lakukan Penyelidikan
 POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kasie Pidsus Kejari TTU, Daniel Samanjuntak, S.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Saat ini, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Timor Tengah Utara (TTU) melakukan penyelidikan dugaan kasus korupsi dana perjalanan dinas di Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PRKPP) Kabupaten TTU.

Penyelidikan terhadap dugaan kasus korupsi perjalanan dinas di Dinas PRKPP Kabupaten TTU itu dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat kepada Kejari TTU.

Kapala Seksi Pidana Khusus (Kasie Pidsus) Kejaksaan Negeri TTU, Daniel Samanjuntak mengatakan hal itu kepada Pos Kupang di ruang kerjannya, Senin (14/1/2019).

Daniel mengatakan, Kejari TTU melakukan penyelidikan terhadap dugaan kasus korupsi pada dinas tersebut untuk dua tahun anggaran yang berbeda yakni pada tahun 2016 dan 2017.

"Total dana perjalanan dinas pada tahun 2016 dan pada tahun 2017 di Dinas PRKPP Kabupaten TTU sebesar Rp. 900 juga lebih," ungkapnya.

Kasus Selingkuh Dosen Mahasiswa! Jika ada Putusan Inkrah akan Diikuti Sanksi

Ini Tanggapan Direktur Politani-Kupang ! Tuntutan Mahasiswa Ingin Oknum Dosen Dipecat

Dia menjelaskan, dana perjalanan dinas digunakan untuk melakukan survei guna mendapatkan data base para penerima manfaat dari program beda rumah tidak layak huni (Berarti) di Kabupaten TTU pada tahun anggaran 2016-2017.

Daniel mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang yang pada saat itu berkapasitas sebagai mantan kepala dinas PRKPP TTU tahun 2016 dan 2017.

Selain itu, tambah Daniel, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang yang pada saat itu berkapasitas sebaga Kepala Bidang pada dinas PRKPP tahun 2016 dan 2017.

"Jadi berdasarkan laporan masyarakat itu, kita sudah mintai keterangan dari kepala dinas dan juga kepala bidangnya. Jadi untuk prosesnya masih kita lanjutkan dan di bulan ini masih kita mintai keterangan," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved