Berita Pilpres 2019

Debat Capres 17 Januari 2019, Inilah Bocoran Pertanyaan yang Bakal Diajukan kepada Para Calon

Bocoran pertanyaan itu disampaikan kubu Prabowo-Sandiaga Uno jelang Debat Pilpres 2019 yang rencananya digelar 17 Januari 2019.

Debat Capres 17 Januari 2019, Inilah Bocoran Pertanyaan yang Bakal Diajukan kepada Para Calon
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dan Joko Widodo - Maruf Amin saat acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu 2019 di Gedung Komisi Pemilhan Umum, Jakarta, Jumat (21/9/2018). 

POS-KUPANG.COM - Juru Bicara Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Habiburokhman membocorkan satu pertanyaan yang bakal diajukan pada saat debat perdana Pilpres 2019 yang bertema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Bocoran pertanyaan itu disampaikan kubu Prabowo-Sandiaga Uno jelang Debat Pilpres 2019 yang rencananya digelar 17 Januari 2019.

"Saya dengar bocorannya di pertanyaan debat juga disampaikan, 'Apakah penindakan atau pencegahan korupsi yang diprioritaskan?'" kata Habiburokhman di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/1/2019).

Habiburokhman mengatakan pihaknya tidak bisa memilih salah satu yang bisa dijadikan prioritas.

Alasannya, dalam pemberantasan korupsi, baik pencegahan maupun penindakan, keduanya punya prioritas yang perlu dikedepankan.

"Bagi kami, kami tidak mau memilih salah satu. Kami ingin keduanya sempurna, baik pencegahan maupun penindakan. Penindakan bagi kami yaitu pencegahan sendiri juga," kata dia.

Lebih jauh, politisi Gerindra itu menjelaskan bahwa pemberantasan korupsi tak selalu menjadi domain KPK semata.

Pihak lain di lingkup pemerintahan juga harus ikut serta bekerjasama menanggapi persoalan korupsi di Indonesia.

Misalnya dengan keterlibatan Kepolisian dan Kejaksaan.

"Kalau pencegahan bukan hanya domain KPK, kayak birokrasi reformasi juga memiliki domain pencegahan," kata Habiburokhman.

Janda Dua Anak Pembuang Bayi Terancam 9 Tahun Penjara

VIDEO: Dosen Selingkuhi Mahasiswi Semester Satu, Ini yang Terjadi di Dalam Kamar Kosan

Serangan Meluas, Danki Brimob Jemput Pasien DBD di Rumah

Diketahui, debat perdana capres-cawapres 2019 bakal berlangsung pada 17 Januari besok di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan dan disiarkan langsung beberapa stasiun TV, salah satunya Kompas TV mulai pukul 19.00 WIB.

Seperti diketahui debat ini diikuti dua pasangan capres - cawapres, yakni pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin (01), pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno (01).

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Bocoran Pertanyaan Debat Perdana Pilpres 2019 dari Kubu Prabowo-Sandiaga Uno, Cek Jawabannya, http://banjarmasin.tribunnews.com/2019/01/13/bocoran-pertanyaan-debat-perdana-pilpres-2019-dari-kubu-prabowo-sandiaga-uno-cek-jawabannya.

Editor: Rendy Nicko

Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved