Berita Kabupaten Malaka

Puluhan Kendaraan di Belu-Malaka Terjaring Operasi Lilin

Selain itu sepeda motor yang memakai knalpot racing, pengemudi tidak memakai helm, melanggar jalur serta berboncengan tiga orang.

Puluhan Kendaraan di Belu-Malaka Terjaring Operasi Lilin
POS KUPANG/TENY JENAHAS
KBO Lantas Polres Belu, Ipda Mathernus Klau

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Kegiatan Operasi Lilin tahun 2018 yang digelar Satlantas Polres Belu dalam rangka pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru berhasil menjaring puluhan kendaraan, baik roda dua, roda empat maupun roda enam.

"Catatan kita ada 43 kendaraan terjaring dalam giat Operasi Lilin yang digelar sejak tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 kemarin di Kabupaten Belu dan Malaka," kata KBO Lantas Ipda Mathernus Klau mewakili Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing kepada Pos Kupang.Com, Selasa (8/1/2019).

Menurut Mather, dari 43 kasus pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Lilin, diantaranya 27 kasus dikenakan sanksi tilang, sedangkan untuk 16 pelanggaran diberikan teguran simpatisan. Untuk kasus kecelakaan lalu lintas ada empat orang meninggal dunia, satu luka berat serta 12 luka ringan.

Kebanyakan kendaraan ditilang lantaran para pengemudi tidak memiliki kelengkapan dokumen kendaraan seperti SIM, STNK. Selain itu sepeda motor yang memakai knalpot racing, pengemudi tidak memakai helm, melanggar jalur serta berboncengan tiga orang.

Grand Opening 9 Januari, Harga Supremee di Food Corner Cuma Sembilan Rupiah

Dirjen PKH Kementan RI : Saya Bangga dan Salut dengan Program Bupati Malaka

Gerakan Penghijauan Mulai Digerakan Camat Cibal Barat

Menurut Mather polisi melakukan penindakan bagi para pengemudi yang melanggar aturan sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved