Berita Kabupaten Malaka

Dirjen PKH Kementan RI : Saya Bangga dan Salut dengan Program Bupati Malaka

Saya bangga dan salut dengan program Bupati Malaka dan saya akan siap membantunya karena program ini sangat tepat bagi masyarakat

Dirjen PKH Kementan RI : Saya Bangga dan Salut dengan Program Bupati Malaka
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, drh. I Ketut Diarmipa, MP berdiskusi dengan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran di ruang kerja Dirjen, Selasa (8/1/2019). 

POS-KUPANG.COM| BETUN---Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, drh. I Ketut Diarmipa, MP menyatakan rasa bangga dan salut dengan Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) dan berjanji akan siap membantu Pemerintah Kabupaten Malaka dalam keberlanjutan program RPM.

"Tahun ini kami akan bantu ribuan ternak babi untuk masyarakat Malaka. Kita akan hibahkan dan buat pendampingan secara tepat dan akurat sehingga program ini akan berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita ingin agar masyarakat di Malaka juga merasakan geliat pembangunan," kata Dirjen PKH di sela-sela pertemuan dengan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran di lantai VI Gedung C Kementan RI, Selasa (8/1/2019).

Dirjen merasa bangga dan salut dengan program RPM karena program tersebut sangat tepat dan menyentuh kebutuhan masyarakat.

"Saya bangga dan salut dengan program Bupati Malaka dan saya akan siap membantunya karena program ini sangat tepat bagi masyarakat," akunya.

Setelah mendengar langsung penjelasan dari Bupati Malaka, Dirjen tak segan-segan "menantang" Bupati Malaka agar benar-benar fokus dan harus sukses dengan program RPM demi kesejahteraan masyarakat.

"Saya menantang pak bupati agar Malaka harus menggeliat dan menonjol dari daerah lain. Pasti pak Bupati bekerja keras untuk masyarakat dan kami pun harus bekerja keras mendukung program itu," ujarnya lagi.

Di hadapan Bupati Malaka, Dirjen memerintahkan kepada Kabag Perencanaan Ditjen PKH Kementan RI, Heri Afdhal agar tahun ini memberikan bantuan ternak babi untuk masyarakat Malaka. Pola bantuannya adalah hibah dengan sistem pendampingan secara tepat sehingga program tersebut berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menyambut baik dukungan ini dan menyatakan siap untuk bekerja demi kesejahteraan rakyat.

Pelajari 11 Hal Ini Sebelum Anda Berkunjung ke Jepang

Kuasa Hukum VA, Muhammad Zakir Rasyidin Undur Diri. Begini Alasannya

Pemberhentian Gidion dari Ketua Golkar Sumtim, SK Akan Dibawa Plt Ketua

"Pada setiap kesempatan saya selalu mengatakan kepada masyarakat bahwa di bawah kepemimpinan saya dan bapak Daniel Asa (alm), masyarakat Malaka harus sejahtera dan merasakan geliat pembangunan yang sesungguhnya," kata Bupati Stef.

Dirinya juga akan bekerja di tengah-tengah masyarakat sehingga persoalan masyarakat terutama berkaitan dengan program RPM dapat diselesaikan secara baik dan tuntas.

Hadir dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Yohanes Bernando Seran, Kepala Dinas Kominfo Albertus Bria dan pendamping RPM Pius Klau Muti. (*/Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved