Berita Kota Kupang

Gubernur Viktor Ajak Danrem Syaiful Tingkatkan Komunikasi Perbatasan Dua Negara

Sebagai Gubernur, saya mengajak Danrem untuk melanjutkan misi Danrem lama untuk membangun komunikasi di perbatasan

Gubernur Viktor Ajak Danrem Syaiful Tingkatkan Komunikasi Perbatasan Dua Negara
tribunnews.com
Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengajak Komandan Korem 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman melanjutkan misi untuk membangun komunikasi efektif di daerah perbatasan yang menghubungkan negara Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

Ajakan ini disampaikan dalam acara Lepas Sambut Danrem 161 Wira Sakti Kupang dari pejabat lama Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa kepada pejabat baru Brigjen TNI Syaiful Rahman yang berlangsung di Hotel Aston Kupang, Selasa (8/1/2019) malam.

“Sebagai Gubernur, saya mengajak Danrem untuk melanjutkan misi Danrem lama untuk membangun komunikasi di perbatasan,” katanya.

Gubernur menjelaskan hal tersebut menjadi sebuah catatan penting karena diharapkan kedepan, NTT khususnya daerah perbatasan mampu menjadi daerah yang maju dan sejahtera. Bahkan oleh pemerintahan saat ini, telah diproyeksikan menjadi free economic zone.

“Ke depan akan menjadi free ecinomic zone sehingga di sana peran TNI sangat penting,” katanya.

Viktor juga menyebut, Pulau Timor merupakan salah satu pulau yang terindah di dunia dan ia berkeyakinan bahwa pulau ini akan menjadi pulau paling maju di dunia karena terdapat dua negara yang bahu membahu membangunnya.

“Mari kita bicara membangun pulau. Lebih cocok bangun pulau daripada bangun negara, masa bangun pulau kecil ini tidak jadi jadi,” katanya.

Wakil Walikota Kupang, Herman Man : Ini Minggu Peralihan Soal Mutasi

Pemberhentian Gidion dari Ketua Golkar Sumtim, SK Akan Dibawa Plt Ketua

Tapaleuk : ‎Kasih su talalu Jaoh

Lebih lanjut, kata Viktor, provinsi NTT saat ini sedang berbenah untuk membangun, sehingga membutuhkan pemimpin dengan komitmen yang tinggi.

Acara lepas sambut Danrem 161 Wira Sakti Kupang yang dimulai pada pukul 19.30 Wita berlangsung hangat dan meriah. Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan cinderamata dari Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua DPRD, Kapolda, Danrem 161, Danlantamal VII, Danlanud El Tari, Ketua Pengadilan Tinggi Kupang, Kabinda, serta Walikota Kupang yang mewakili para bupati sebagai NTT dan Raja Kupang mewakili seluruh tokoh masyarakat NTT.

Selain dimeriahkan oleh penampilan tarian Ledy Tua Rote Sabu, tarian Meti Key serta penampilan paduan suara Korem 161 Kupang, juga menampilkan artis The Voice Indonesia Andmesh Kamaleng.

Dalam acara lepas sambut ini, tampak Danrem Brigjen TNI Syaiful Rahman dan Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa mengenakan pakaian adat Timor. Demikian pula para perwira dan keluarga besar Korem 161 Wira Sakti Kupang.

Hadir dalam acara ini, Forkompinda Provinsi NTT, perwakilan pemerintah daerah se Provinsi NTT, serta tokoh masyarakat dan tamu undangan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved