Berita Kota Kupang

Pemberhentian Gidion dari Ketua Golkar Sumtim, SK Akan Dibawa Plt Ketua

pemberhentian Gidion Mbilijora dan Sekretaris , Robert Riwu sudah sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

Pemberhentian Gidion dari Ketua Golkar Sumtim, SK Akan Dibawa Plt Ketua
pos kupang.com, ryan nong
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena di Kantor DPD Golkar Provinsi NTT, Minggu (23/9/2018) siang. 

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Surat Keputusan (SK) pemberhentian Gidion Mbilijora dari jabatan Ketua DPD II Partai Golkar Sumba Timur (Sumtim) sudah ada. SK itu akan dibawa langsung oleh pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Sumtim.

Hal ini disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT,Melki Laka Lena, Selasa (8/1/2019) malam.
Melki ditanyai soal SK resmi pemberhentian Gidion Mbilijora dari jabatannya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Sumtim.

Menurut Melki, pemberhentian Gidion Mbilijora dan Sekretaris , Robert Riwu sudah sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

"SK resmi sudah di tangan Plt. Nanti dibawa langsung ke Sumba Timur. Plt
lagi koordinasi dengan Pak Gideon dan semua teman-teman yang ada di Sumtim," kata Melki.

Untuk diketahui, Gidion Mbilij‎ora diberhentikan dari jabatan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur (Sumtim).Pencopotan Gidion ini karena DPD I Partai Golkar NTT menilai Gidion tidak melakukan konsolidasi partai sehingga akan berpengaruh pada Pemilu 2019

Kondisi Korban Diduga Keracunan di TTS Terus Membaik

Anda Sering Tidur dengan Kipas Angin Menyala? Hentikan Sekarang, Atau?

Menurut Laka Lena, pergantian atau pencopotan terhadap Gidion itu sudah sesuai aturan. "Jadi sudah sesuai main dan mekanisme partai. Kami juga sudah laporkan ke DPP Partai Golkar dan disetujui baik oleh DPP juga oleh para senior Golkar serta Dewan Pertimbangan Golkar NTT," kata Melki.

Dijelaskan, dalam SK pemberhentian itu, selain Gidion, DPD I Partai Golkar NTT juga memberhentikan Sekretaris DPD II Partai Golkar Sumtim, Robert Riwu. Gidion dan Robert dinilai tidak bekerja optimal melaksanakan konsolidasi organisasi sampai tingkat basis dalam rangka pemenangan Pileg dan Pilpres 2019.

"Ketua dan Sekretaris DPD II Partai Golkar Sumtim tidak aktif menggerakan anggota partai terutama para caleg untuk mengikuti berbagai kegiatan organisasi di tingkat provinsi. Bahkan rakor pada 6-7 Januari 2019 juga tidak dihadiri ketua dan sekretaris," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved