Berita Sumba Timur Terkini

Boikot Melki Laka Lena di Sumba Timur dan Save GBY tidak Sendiri

Para pengurus, simpatisan dan kader Golkar Sumba Timur memboikot Melki Laka Lena di Sumba Timur, dan Save GBY tidak sendiri

Boikot Melki Laka Lena di Sumba Timur dan Save GBY tidak Sendiri
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Para pengurus dan simpatisan Partai Golkar Sumba Timur sedang membakar poster Melki Laka Lena, Rabu (9/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Para pengurus DPD II Partai Golkar Sumba Timur, bersama para pengurus partai Golkar tingkat kecamatan di Sumba Timur, para kader Partai Golkar dan para simpatisan Partai Golkar Sumba Timur melakukan aksi demo Save GBY 'Tidak Sendiri'.

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk menolak SK pemberhentian Drs. Gidion Mbilijora, M.Si sebagai Ketua DPD II Sumba Timur dan Sekretaris DPD II Partai Golkar Sumba Timur Robert Riwu, dan juga menolak Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai calon DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sumba Timur.

Aksi demo penolakan tersebut berlangsung di depan halaman Gedung Kantor Sekretariat Partai Golkar Sumba Timur tepatnya di bahu Jalan Jendral Ahmad Yani Kota Waingapu, Rabu (9/1/2019) sore.

Golkar Sumba Timur Akan Surati Mahkamah Partai Terkait SK Pemberhentian Gidion Mbilijora

Adapun dalam aksi demo tersebut mereka membentangkan sebuah kain berwarna putih dan ukurannya sangat panjang dengan ukuran sekitar 100 meter.

Di dalam kain itu mereka menulis dengan pilox warna hitam 'BOIKOT MELKI LAKA LENA di SUMBA TIMUR', 'Tolak SK abal-abal', GBY 'TIDAK SENDIRI', save 'RR'.

Suami Aniaya Istri di Sikka, Surat Pernyataan Damai Tak Bikin KY Jera

DI tengah kain putih itu mereka juga membentangkan poster foto Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi NTT, Melki Laka Lena. Di poster itu wajah Melki Laka Lena di garis silang X dari pilox warna merah dan dan ditulis 'Kau bukan siapa2 di Sumba Timur'.

Kemudian poster itu lalu dibakar. Di samping poster mereka juga meletakkan sebuah karangan bunga. Usai membakar poster itu mereka semua menyalakan lilin sepanjang kain itu. Begitu juga dengan satu poster lainya berupa foto Melki Laka Lena, poster itu dipasang di belakang sebuah mobil, namun tidak dibakar.

Dalam aksi demo itu, mereka juga meneriakan 'No Laka Lena, Yes GBY, 'kita sebagai pengurus DPD II tetap mendukung GBY', jika GBY mundur maka kami semua pengurus mundur. SK pemberhentian hanya abal-abal.

Pengurus DPD II Partai Golkar Sumba Timur dan kordinator aksi Save GBY 'Tidak Sendiri' Herman Hilungra kepada POS-KUPANG.COM seusai aksi itu mengatakan menyikapi keputusan DPD I Partai Golkar Provinsi NTT memberhentikan Drs. Gidion Mbilijora, M.Si sebagai Ketua DPD II Sumba Timur dan Sekretaris DPD II Partai Golkar Sumba Timur Robert Riwu, Pengurus DPD II Partai Golkar Sumba Timur bersama semua relawan, pendukung, dan simpatisan partai Golkar Kabupaten Sumba Timur bersama-sama melakukan aksi protes kepada Melki Laka Lena yang mana telah mengeluarkan SK yang sangat prematur dan tidak mendasar.

Menanggapi itu, jelas Herman, sejumlah aksi yang mereka lakukan yakni pertama penandatangan petisi dukung Gidion Mbilijora sebagai Ketua DPD II Golkar Sumba Timur di atas kain putih sepanjang 100 meter.

Selain itu, membakar poster Melki Laka Lena sebagai Caleg DPR RI Dapil 2 dan mengimbau kepada semua pendukung simpatisan dan relawan Partai Golkar Sumba Timur untuk memboikot seluruh stiker dan poster Melki Laka Lena di Sumba Timur mulai hari ini.

Mereka juga menyalakan lilin dan tabur krans bunga sebagai bentuk protes atas matinya kebenaran di Sumba Timur yang dilakukan oleh seorang Melki Laka Lena. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved