Berita Kabupaten Belu

Begini Kegiatan Yang Dilakukan TNI Bersama Petani di Perbatasan

Dua personil Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh Pos Dafala bersama petani Dafala melakukan penanaman padi sawah.

Begini Kegiatan Yang Dilakukan TNI Bersama Petani di Perbatasan
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS TANAM PADI--Anggota Satgas Pamtas Yonif R 408/Sbh Pos Dafala bersama petani melakukan penanaman padi sawah di Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA-- Dua personil Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh Pos Dafala bersama petani Dafala melakukan penanaman padi sawah.

Penanaman padi dilakukan di sawah milik petani Desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Rabu (9/1/2019).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Pos Dafala, Sertu Bambang ini sangat membantu petani untuk mempercepat penyelesaian pekerjaan karena personil TNI yang terlibat dua sampai tiga orang.

Anggota Satgas yang berpakaian seragam loreng tidak segan-segan masuk dalam lumpur untuk menanam padi bersama petani. TNI dan warga terlihat akrab. Mereka saling komunikasi sambil menanam padi.

Diduga Membunuh Papa ! Mama dan Anak Ditangkap Polisi

Ini Pesan Walikota Kupang untuk Penjabat Sekda Yos Rera Beka

TNI bersama petani menanam padi di sawah yang baru dibuat lewat program cetak sawah baru di Desa Dafala. Desa ini mendapat program cetak sawah seluas 253 hektare tahun 2018.

Danpos Dafala Sertu Bambang mengatakan, kehadiran TNI saat itu selain membantu petani menanam padi juga melaksanakan tugas monitoring terhadap program upaya khusus (Upsus) swasembda pangan nasional.

Kegiatan minitoring tidak hanya penanaman padi tetapi juga mengecek bantuan lain seperti benih, pupuk dan obat-obatan yang diterima masyarakat.

Satgas juga melakukan pendampingan mulai dari pengolahan lahan, penyemaian benih, pemeliharaan tanaman hingga panen. Diharapkan, pola pertanian modern yang diterapkan itu dapat meningkatkan produksi dan produktivitas padi sawah.

Selain itu, Bambang juga memberikan motivasi kepada petani untuk tetap semangat mengelola lahan pertanian sawah demi kesejahteraan hidup rumah tangga. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved