Berita Kota Kupang Terkini

614 PNS di Pemkot Kupang tak Ikut Apel Awal Tahun

Sebanyak 614 orang pegawai di Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang tidak mengikuti apel pagi pada awal tahun 2019

614 PNS di Pemkot Kupang tak Ikut Apel Awal Tahun
POS-KUPANG.COM/HUMAS PEMKOT KUPANG
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore melakukan sidak pada masing-masing OPD saat apel pagi di Halaman Kantor Walikota Kupang, Kamis (3/1/2019). 

Sebanyak 614 orang pegawai di  Pemerintah Kota (Pemkot )Kupang tidak mengikuti apel pagi pada awal tahun 2019

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Liburan panjang para ASN telah usai. Hari ini menjadi hari pertama di tahun baru para ASN Pemerintah Kota Kupang kembali melakukan aktifitas seperti sedia kala.

Pada hari pertama Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Wakil Walikota Kupang, sedikit keras dengan melakukan sidak langsung di barisan saat apel pagi.

Jefri dan Herman turun langsung ke lapangan dan mengecek satu per satu para pimpinan OPD, Direktur, Lurah, Camat dan Staf serta PTT yang tidak hadir mengikuti apel.

Demi Selingkuhan, Wanita Ini Tega Racuni Suami Hingga Tewas, Terbongkar saat Anaknya Curiga Ini

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, kepada POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, Kamis (3/1/2019), mengatakan, dari hasil sidak sekitar ratusan orang yang tidak ikut apel pagi termaksud PTT.

"Kita akan kasih pernyataan tertulis dan PTT-PTT yang tidak masuk kita harapkan tidak melanjutkan karir di kota. Kita kasih keluar saja. Nanti pertimbangan akan aturan akan dilihat," ujarnya.

Hasil Seleksi CPNS, BKD NTT Menunggu Tanda Tangan Final dari Gubernur Viktor Laiskodat

Mengenai jumlah ASN dan PTT yang tak berkantor hari ini masih direkap oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kupang.

"Hari ini kita evaluasi semua OPD mengenai rencana kerja tahunan. Kita akan buat sedikit agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," tuturnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Sekretaris BKPPD kota Kupang, Paulce Amalo menyampaikan PNS yang tidak ikut apel pagi di awal tahun tanpa berita sebanyak 380 orang, sedangkan PTT ada 234 orang. Sehingga total ada 614 orang yang tidak mengikuti apel pagi.

Paulce mengatakan, sanksi yang berikan sesuai dengan keputusan Walikota Kupang tapi tetap berdasarkan aturan yang berlaku. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved