Berita Manggarai Barat Terkini

Suami Isteri Lolos SKD CPNS di Manggarai Barat, Saat SKB Isteri dapat Nilai Tertinggi

Suami isteri lolos SKD CPNS di Manggarai Barat, saat SKB isteri dapat nilai tertinggi

Suami Isteri Lolos SKD CPNS di Manggarai Barat, Saat SKB Isteri dapat Nilai Tertinggi
ISTIMEWA
Inilah keluarga dari pasangan suami isteri yang lulus ujian CPNS di Mabar. 

Suami isteri lolos SKD CPNS di Manggarai Barat, saat SKB isteri dapat nilai tertinggi

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Masih ingat sepasang suami isteri yang sama-sama lolos standar nilai atau passing grade pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS, November 2018 di Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar)?

Keduanya sama-sama mengikuti ujian tahap dua atau tahap akhir, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Sabtu (15/12/2018) di aula SMKN 1 Labuan Bajo.

Pasangan bernama Yulianus Darto dan Rosalia Dona, sama-sama mengikuti ujian pada sesi kedua atau sesi terakhir Sabtu (15/12/2018).

Wagub Nae Soi: Kita Akan Bangun Stadion Bertaraf Internasional

Hasilnya, sang isteri Rosalia menjadi peserta yang meraih nilai tertinggi hari itu dari total 67 orang peserta.

Rosalia berhasil mendapat nilai 300 dan menjadi peserta peringkat pertama perolehan nilai tertinggi untuk sesi dua.

Gadis asal Soe ini Raih Nilai Tertinggi Saat SKB CPNS untuk Formasi Rekam Medis di Nagekeo

Jumlah nilai itu juga dengan sendirinya paling unggul di antara peserta dari formasi lamaran yang sama, yaitu perawat terampil.

Dengan demikian mimpi menjadi CPNS menjadi kenyataan. Suami tercinta mendapat nilai 265 dan menguatkan posisinya sebagai peserta yang lulus.

Keduanya sama-sama akan memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP), namun masih tetap menunggu penetapan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) tentang nama-nama peserta yang lulus.

"Selama ini jam istrahat kami sangat kurang karena lebih banyak menggunakan waktu untuk belajar soal-soal. Sekarang sudah legah karena bisa beristrahat dan tentunya sangat puas dengan hasil yang diperoleh saya dan suami," kata Rosalia, usai SKB.

Ujian hari itu merupakan penutup SKB di Mabar yang diikuti oleh 569 orang peserta.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Mabar, Sebastianus Wantung, menjelaskan bahwa penetapan nama-nama peserta yang lulus dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Kami belum tahu kapan pengumuman resmi dari BKN tentang kepastian nama-nama yang lulus. Beberapa hari lagi kami akan ke BKN untuk pencocokan data hasil SKB," kata Sebastianus.

Meski demikian, banyak peserta yang sudah mengetahui lulus atau tidaknya mereka, berdasarkan perhitungan nilai hasil SKD dan SKB, dicocokan dengan jumlah kebutuhan CPNS di instansi yang mereka lamar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved