Berita NTT Terkini

Wagub Nae Soi: Kita Akan Bangun Stadion Bertaraf Internasional

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, berambisi untuk membangun stadion yang bertaraf internasional di Kota Kupang sebagai Ibu Kota Provinsi NTT.

Wagub Nae Soi: Kita Akan Bangun Stadion Bertaraf Internasional
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Peserta rapat koordinasi teknis KONI NTT di Hotel Sotis, Kota Kupang, Jumat (14/12/2018) malam. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, berambisi untuk membangun stadion yang bertaraf internasional di Kota Kupang sebagai Ibu Kota Provinsi NTT.

Selain itu, dia juga mendorong pemerintah daerah kabupaten untuk membangun stadion dan fasilitas olahraga yang berkualitas guna menunjang perkembangan olahraga NTT.

"Kita akan bangun stadion bertaraf internasional. Ini cukup ambisius. Tapi harus," ujarnya saat membuka rapat koordinasi teknis KONI NTT di Hotel Sotis, Kota Kupang, Jumat (14/12/2018) malam.

Gadis asal Soe ini Raih Nilai Tertinggi Saat SKB CPNS untuk Formasi Rekam Medis di Nagekeo

Selain itu, dia juga menjelaskan visi dan misi pemerintah yakni Bangkit Menuju Sejahtera.

"Kita bangkit, kita bangun, kita berlari. Kita harus bangkit di bidang olahraga. Sejahtera merupakan manifestasi dari pancasila," tegasnya.

Masyarakat Diminta Gunakan Helm Saat Mengendarai Sepeda Motor

Ia mengungkapkan Rakornis KONI kali ini sangat strategis. Ia menjelaskan KONI sebagai koordinator harus menetapkan prioritaskan olahraga prestasi.

Dalam rangka PON XX, ia meminta setiap pengurus cabang olahraga bisa mempersiapkan diri dengan membina atlet dan menggelar latihan sehingga bisa loloskan atlet sebanyak mungkin.

Di hadapan Wakil Ketua Umum KONI V, Surya Dharma, yang juga hadir sebagai pemateri, Wagub Nae Soi mengatakan NTT sebagai gudang olahraga mampu bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia.

Ia juga menyinggung keinginan NTT untuk menjadi tuan rumah PON pada tahun 2028.
"Harapan kita KONI bisa segera mengambil langkah strategis.

Ia berharap PON 2020 di Papua, NTT bisa membawa pulang semua medali.

Sementara itu, Ketua Umum KONI NTT, Andre Koreh, menyebutkan rapat koordinasi teknis ini diselenggarakan pada saat yang tepat jelang Pra PON 2019.

Rakornis sendiri dihadiri para pengurus KONI NTT, pengurus KONI Kabupaten/Kota dan pengurus cabang olahraga di NTT.

Selain itu, hadiri juga Bupati Manggari Timur, Andreas Agas dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Kupang, Jerry Manafe. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved