Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

Meriahkan HUT ke-12 Nagekeo, Pemerintah Nangaroro Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Memeriahkan HUT Kabupaten Nagekeo yang ke 12, Pemerintah Kecamatan Nangaroro menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga.

Meriahkan HUT ke-12 Nagekeo, Pemerintah Nangaroro Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana saat pemeriksaan kesehatan gratis oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Nangaroro di Aula Kantor Camat Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Sabtu (8/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nagekeo yang ke 12, Pemerintah Kecamatan Nangaroro menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga.

Pemerintah Kecamatan Nangaroro menggandeng Pihak dari Puskesmas Nangaroro untuk melaksanakan pemeriksaan gratis tersebut.

Kegiatan yang melibatkan puluhan warga dan staf di Kecamatan Nangaroro itu digelar di Aula Kantor Camat Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Sabtu (8/12/2018).

Palu Diduga Depresi Anaknya Meninggal Minggu Lalu

Camat Nangaroro, Agapitus B Ola, mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Nagekeo ke 12 tahun 2018.

Ia mengatakan kegiatan tersebut dikemas dengan melibatkan warga bersama aparat desa serta staf kecamatan, pihak dari Puskesmas Nangaroro dan pihak dari Polsek Nangaroro.

Curi Handphone Ismail Fathoni, Tim Jatanras Polres Manggarai Ciduk Agung di Gang Lestari

"Hari ini ada apel dan penyuluhan kesehatan, serta penyampaian profil kesehatan Puskesmas Nangaroro selama 12 tahun sampai tahun 2018. Diantaranya soal capaian akreditasi Madya yang diraih oleh Puskesmas Nangaroro," ujar Agapitus.

Ia mengatakan kedepan peran semua stakeholder dan semua mendukung upaya peningkatan kesehatan.

"Sekarang ada peran Badan Kemitraan Puskesmas (BKP) dari Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan selain penyuluhan ada pemeriksaan kesehatan gratis dari petugas Puskesmas Nangaroro.

"Ada pemeriksaan setelah ada sosialisasi. Juga ada sosialisasi Kamtibmas dari Kapolsek Nangaroro, Ipda Abubekar Le, menjelang Pemilu 2019. Ada juga "Apa kata masyarakat". Masyarakat juga menyampaikan usulan. Sampaikan segala unek-unek selama 12 tahun Nagekeo. Itu sebagai masukan bagi kami kedepan," ujarnya.

Sementara Kepala Puskesmas Nangaroro, Maria Marselina Ngole, A.Md, mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut gratis.

Ia mengatakan jika ada warga yang terindikasi sakit pihaknya agar langsung berobat ke Puskesmas.

"Kegiatan ini adalah Pos Pelayanan Terpadu (Posbindu) memeriahkan HUT Nagekeo yang ke 12 tahun. Ada Pemeriksaan tinggi badan, lingkar perut dan tes asam urat, kolesterol dan gula darah. Pemeriksaan ini gratis nanti dirujuk ke Puskesmas jika ada warga yang mengalami gejala darah tinggi atau kolesterol," ujarnya. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved