Berita Kota Kupang Terkini

Begini Persiapan BKKPD Kota Kupang untuk Tes CAT SKB

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKKPD) Kota Kupang sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan tes SKB.

Begini Persiapan BKKPD Kota Kupang untuk Tes CAT SKB
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Sekretaris BKKPD Kota Kupang, Poulce Amalo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah kota Kupang sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan tes Standar Kompetensi Bidang (SKB).

Sekretaris BKKPD Kota Kupang, Poulce Amalo, ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Sabtu (8/12/2018), mengatakan, untuk pelaksanaan SKB di lingkup Pemerintah Kota Kupang sudah siap dan telah dengan berkoordinasi dengan gedung yang akan digunakan nantinya.

Setahunya, BKN X sudah berkoordinasi untuk menggunakan fasilitas Poltek Negeri Kupang. Tapi dirinya belum mengetahui jika ada perubahan lokasi cat.

Emanuel Bano, Koban Pembunuhan Sadis Oleh KKB Papua di Mata Kerabat dan Temannya

Para peserta CPNS tahun 2018 yang lulus sistem perangkingan tes Standar Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 484 peserta.

Namun yang akan mengikuti tes 482, karena dua peserta lainnya merupakan tenaga honorer K-2 yang tidak perlu mengikuti tes selanjutnya.

Kepala Dinas Pariwisata Manggarai Barat Sebut DBD Tidak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan

Diberitakan sebelumnya, peserta yang lolos sistem perangkingan akan mengikuti tes SKB di Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) dalam sehari saja. Karena ruangan di SKO bisa menampung hanya dengan satu kali tes.

Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, Pelatihan dan Daerah kota Kupang, Ade Manafe, ketika diwawancarai di Kantor Walikota Kupang, Kamis (6/12/2018), mengatakan pengawasnya ditentukan dari BKN. Karena semua ikut petunjuk dari BKN.

Ketika disinggung mengenai Presiden yang sudah teken PP pengangkatan guru honor usia 35 tahun ke atas, kata Ade, sudah ditindaklanjuti, PP-nya sudah berlaku 1 Desember. Tapi belum ada petunjuk teknis.

"Paling nanti dipanggil lagi ke pusat untuk petunjuk teknisnya," ujarnya.

Tenaga honorer yang ada lingkup Pemerintah Kota sekitar 500 lebih. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved