Berita Kota Kupang

Hari Pertama SKB CPNS Berjalan Lancar, Enam Peserta Tidak Hadir

Mereka diperiksa oleh Satpol PP. Para peserta dilarang membawa tas, ikat pinggang, gelang dan lain-lain ke dalam ruangan tes.

Hari Pertama SKB CPNS Berjalan Lancar, Enam Peserta Tidak Hadir
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Para peserta berdoa secara pribadi sebelum mengerjakan soal di Kampus Politeknik Negeri Kupang, Jumat (7/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Hari pertama pelaksaan seleksi kompetensi bidang (SKB) Provinsi NTT yang diadakan di aula Politeknik Negeri Kupang, Jumat (7/12/2018) berjalan lancar dan tertib.

Demikian penjelasan Kepala Bidang (Kabid) perencanaan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Frans A. Wotan kepada POS-KUPANG.COM, di sela kesibukannya mengawasi jalannya seleksi.

Pantauan POS-KUPANG.COM, sebelum mengikuti tes para peserta diabsen dan berbaris rapi di depan pintu. Mereka diperiksa oleh Satpol PP. Para peserta dilarang membawa tas, ikat pinggang, gelang dan lain-lain ke dalam ruangan tes.

Frans mengatakan, SKB diadakan dalam empat sesi mengingat kapasitas empat ruangan yang dipakai menampung sebanyak 150 peserta.

"Setiap sesi 150 orang, jadi kita bagi empat sesi. Jumlah peserta SKB ada 1.064 orang dengan jumlah formasi 587" ungkapnya.

Diketahui, ada enam orang peserta yang tidak hadir dalam seleksi kompetensi bidang tersebut, jadi total peserta yang mengikuti tes berjumlah 594 peserta.

Mega Tuku, peserta, yang saat ini mengajar Fisika di SMA 1 Solor, kecewa dirinya tidak lulus seleksi.

Mega menjelaskan, soal-soal yang keluar tidak sesuai dengan bidangnya. "Saya kan guru Fisika, tapi dalam soal, muncul juga materi Kimia dan Matematika, itulah yang membuat saya tidak lulus," ungkap Mega.

Kendati tidak lulus, Mega mengatakan, ia tetap bersyukur bisa punya pengalaman mengikuti seleksi tersebut.

Peraih poin tertinggi SKB hari pertama ini diraih oleh Merlinda Imaculada Leun N dari formasi jabatan bidan ahli pratama.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved