Berita Kabupaten TTU Terkini

Progres Proyek Pembangunan Pasar Rakyat Kefamenanu 2 Baru 78 Persen

Progres pengerjaan proyek pembangunan pasar rakyat Kefamenanu 2 di Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU baru mencapai 78 persen.

Progres Proyek Pembangunan Pasar Rakyat Kefamenanu 2 Baru 78 Persen
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kondisi proyek pembangunan pasar rakyat Kefamenanu 2. Gambar diambil, Kamis (6/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Progres pengerjaan proyek pembangunan pasar rakyat Kefamenanu 2 di Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU baru mencapai 78 persen. Meski baru 78 persen, pihak pelaksana proyek berjanji menyelesaikan proyek tersebut sampai masa kontrak selesai.

"Ya kemungkinan sebelum kontrak ini. Habis kontrak itukan tanggal 28 Desember ini. Kemungkinan sebelum masa kontrak pasti sudah selesai," kata pimpinan proyek, Firminus Sanbein kepada wartawan di Pasar Lama Kota Kefamenanu, Kamis (6/12/2018).

Firminus mengatakan, pengerjaan proyek pembangunan pasar rakyat Kefamenanu 2 yang dilaksanakan oleh PT Betania Nusa Jaya yang beralamat di Jalan KH Dewantoro Atambua tersebut tinggal proses finishing.

Roby Beberkan Dua Soal Krusial RPJMD Sikka 2018-2023

"Jadi pekerjaan ini tinggal acian sama kramik saja. Sedangkan untuk atap semuanya sudah selesai semuanya," ungkapnya.

Firminus mengatakan, pihaknya mengerjakan proyek pembangunan pasar rakyat Kefamenanu 2 tersebut telah sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) yang ditentukan oleh konsultan perencana.

Satgas Pamtas Ajarkan Anak-anak Perbatasan Tentang Kebersihan

Berdasarkan papan informasi proyek yang dipancangkan disamping kanan lokasi pelaksanaan peroyek pasar rakyat Kefamenanu 2 tersebut menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2018.

Proyek pembanguan pasar rakyat Kefamenanu 2 milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Negekeo itu menghabiskan anggaran sebesar Rp. 5.566.002.000.

Sesuai dengan kontrak, proyek pembangunan pasar rakyat Kefamenanu 2 memakan waktu pelaksanaan selama 90 hari kelender dengan perusahaan pelasana yakni PT. Betania Nusa Jaya.

Berdasarkan pantauan Pos Kupang di lokasi proyek, para pekerja masih sibuk melakukan acian terhadap tembok-tembok yang ada. Selain itu, ada juga yang sedang memasang batu merah dan melakukan sejumlah pekerjaan lainnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved