Berita NTT

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Sebut Pariwisata NTT Ibarat Cewek Cantik dari Semau

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Sebut Pariwisata NTT Ibarat Cewek Cantik dari Semau

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Sebut Pariwisata NTT Ibarat Cewek Cantik dari Semau
KOMPAS.com/Shutterstock
Milenial traveling ke Pulau Padar, Labuan Bajo, NTT 

POS-KUPANG.COM - Pemerintah tetap fokus membangun pariwisata karena terkait dengan seluruh aspek kehidupan masyarakat NTT.
MEREKA duduk tegak dan rapi. Hening. Tak kedengaran suara berisik apalagi dering telepon genggam.

Deretan kursi dan meja di Hotel Aston Kupang pagi itu dipenuhi orang-orang berseragam dominan cokelat. Mereka keluarga besar Polda NTT. Ada yang mengenakan seragam khusus Polantas, Propam, ada juga yang memakai kemeja putih dipadu celana panjang hitam.

Kepolisian Daerah (Polda) NTT menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Tri Wulan III Tahun 2018 di Hotel Aston Kupang, Rabu (5/12/2018). Pesertanya adalah para kapolres dari 16 Polres di NTT bersama seluruh jajaran.

Benarkah Gubernur Viktor Laiskodat Akan Kurangi Gaji Pegawai Bank NTT?

Gubernur Viktor Laiskodat Milih untuk Lindungi Komodo, Manusia Perusak TNK Biarkan Mati Saja

Bikin Heboh, Ini Kontroversi Pernyataan Gubernur NTT Viktor Laiskodat

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (kanan, pakai slempang), saat mengunjungi SMA Santu Ignatius Loyola Labuan Bajo, Kamis (29/11/2018).
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (kanan, pakai slempang), saat mengunjungi SMA Santu Ignatius Loyola Labuan Bajo, Kamis (29/11/2018). (Pos Kupang.Com/Servan Mamilianus)

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menjadi pembicara kunci. Seperti biasa, Gubernur Viktor menyampaikan visi-misi dan program Pemprov NTT selama lima tahun.

"Polri luar biasa maju meraih kepercayaan publik yakni profesional, modern dan terpercaya. Soal profesional, NTT sementara mau menuju ke sana, sedangkan modern agak berat," katanya.

Dikatakannya, NTT baru melatih manusia modern agar jangan menjadi beban untuk membangun NKRI ini. "Saya dan Pak Josef Nae Soi yang hitam dan ganteng ini cocok jadi gubernur dan wakil gubernur. Kami punya program dengan prime mover adalah pariwisata," ujarnya.

Gubernur mengatakan, tak sedikit yang mempertanyakan mengapa pariwisata menjadi penggerak utama pembangunan NTT. Ada profesor bertanya mengapa Pemprov NTT tidak fokus mengembangkan sektor pertanian dan peternakan mengingat sekitar 67 persen masyarakat NTT hidup dari pertanian.

DANAU KELIMUTU --- Dua dari tiga warna Danau Kelimutu di Desa Moni, Kabupaten Ende.
DANAU KELIMUTU --- Dua dari tiga warna Danau Kelimutu di Desa Moni, Kabupaten Ende. (POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS)

Pemerintah tetap fokus membangun pariwisata karena terkait dengan seluruh aspek kehidupan masyarakat NTT.

"Siapa saja yang ke suatu tempat pasti cari makan yang enak, cari tempat yang nyaman. Buka sebaliknya orang datang dan tanya di mana tempat makan yang tidak enak. Saya buat sebuah terori pariwisata adalah usaha mewujudkan imajinasi, ekspektasi manusia. Yang dilayani adalah ekspektasi imajinasi manusia," ujarnya.

Gubernur mengatakan, pembangunan pariwisata itu perlu memperhatikan lima prinsip antara lain atraksi, aksesibilitas dan akomodasi. Dia mengisahkan infrastruktur di NTT terutama jalan provinsi yang rusak 1.602 km lebih. Akses transportasi laut pun tidak ada konektivitas antarpulau. Misalnya dari Atambua ke Alor harus ke Kupang dulu, semestinya dari Atapupu langsung ke Alor.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Eflin Rote
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved